Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Salurkan Kredit Pendidikan ke ITB, Unpad, dan Unpar Bandung

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sinergi dengan beberapa perguruan tinggi di Bandung untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sinergi dengan beberapa perguruan tinggi di Bandung untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

BRI menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Parahyangan (Unpar) dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pemanfaatan dan layanan Jasa Keuangan Perbankan serta Pemberian Kredit Briguna Pendidikan, yang digelar di Bandung, Senin (23/4/2018).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Rektor ITB Kadarsah Suryadi, Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad, dan Rektor Unpar Mangadar Situmorang. 

Sis Apik mengatakan, pemberian fasilitas Briguna Pendidikan itu merupakan bentuk implementasi program pemerintah untuk meningkatkan kualitas mutu sumber data manusia, khususnya pada level pendidikan tinggi. 

"Kami akan terus meningkatkan kerjasama strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," katanya lewat keterangan tertulis, Selasa (24/4/2018).

Penandatanganan perjanjian kerja sama kredit Briguna Pendidikan tersebut akan menjadi salah satu solusi dana pembiayaan bagi calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan strata satu (S-1), strata dua (S-2) dan strata tiga (S-3). 

"Kami menyediakan plafon maksimal hingga Rp250 juta untuk mahasiswa S-2 dan S-3, suku bunganya pun kompetitif. Hal ini, kami lakukan untuk memberikan akses dan kemudahan bagi para mahasiswa," tutur Sis Apik.

Di sisi lain, BRI bersama dengan 3 universitas tersebut akan mengembangkan kerja sama lanjutan di bidang lain yang memberikan nilai tambah bagi dunia pendidikan. Sis Apik juga mengungkapkan, bagi BRI penandatanganan kerja sama itu nantinya akan memberikan peluang lebih untuk terwujudnya ekosistem digital banking khususnya di bidang pendidikan. 

Sis Apik mengungkapkan optimismenya, bahwa kerja sama ini nantinya akan mempermudah berbagai transaksi pembayaran. Terlebih, Bank BRI juga akan memberikan kemudahan dalam pengelolaan berbagai layanan perbankan bagi 3 kampus tersebut. 

”Kami mengharapkan melalui penandatangan kerja sama Briguna Pendidikan, akan memberikan peluang lebih kepada para calon mahasiswa untuk mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper