BNI Life Genjot Kontribusi Agen

Kontribusi agen terhadap pendapatan premi PT BNI Life masih sekitar 5%. Jalur distribusi bancassurance menjadi kontributor terbesar terhadap pendapatan premi, yakni sekitar 70%. Sisanya, 20% dari employee benefit dan 5% dari bancatakaful untuk produk syariah.
Reni Lestari | 25 April 2018 12:24 WIB
Bisnis.com, JAKARTA - Kontribusi agen terhadap pendapatan premi PT BNI Life masih sekitar 5%. Jalur distribusi bancassurance menjadi kontributor terbesar terhadap pendapatan premi, yakni sekitar 70%. Sisanya, 20% dari employee benefit dan 5% dari bancatakaful untuk produk syariah.
 
Plt. Direktur Utama BNI Life Geger N Maulana mengatakan tahun ini perseoran akan menggenjot nilai kontribusi dari keagenan hingga menjadi 10%. 
 
"Range kenaikannya mungkin sampai 5%," kata Geger kepada Bisnis.com, Rabu (25/4/2018). 
 
Geger melanjutkan, penambahan jumlah agen akan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Selain itu menurutnya, keberadaan agen telah diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memenuni tata kelola yang baik agar risiko misselling bisa dihindari.  
 
"Bancassurance juga harus memperoleh sertifikasi AAJI," imbuhnya. 
 
Adapun saat ini BNI Life memiliki sekitar 2.000 agen bancassurance, sekitar 3.000 agen di bisnis agency, hampir 100 sales people untuk mendukung bisnis employee benefit, dan sekitar 50 sales untuk bancatakaful.
Tag : bni life
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top