Kembali Pimpin Apindo, Ini yang Akan Dilakukan Hariyadi Sukamdani

Bisnis.com, JAKARTA Hariyadi B. Sukamdani secara aklamasi resmi kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo untuk kepengurusan periode 20182023.
Ipak Ayu H Nurcaya | 25 April 2018 10:31 WIB
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional Apindo X di Jakarta, Selasa (24/4/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Hariyadi B. Sukamdani secara aklamasi resmi kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo untuk kepengurusan periode 2018–2023.

Keputusan ini disampaikan dalam Sidang Pleno Munas Apinfo X, Selasa (24/4/2018).

Hariyadi terpilih setelah voting menunjukkan 50+1 telah terpenuhi untuk pencalonan kembali dirinya. Berdasarkan hasil tanggapan perwakilan dari seluruh Ketua Umum Apindo Provinsi dalam Sidang Pleno tersebut, masing-masing wilayah telah menerima Laporan Pertanggungjawaban yang disampaikan Hariyadi selama kepemimpinan sebelumnya.

Hariyadi melalui siaran persnya mengemukakan bahwa tantangan pengusaha akan semakin besar memasuki tahun politik pada 2019.

“Saat ini merupakan momen yang sangat tepat untuk memperkuat Apindo daerah dengan berbekal dua modal dasar, yaitu kepercayaan pemerintah terhadap Apindo dan komitmen anggota terhadap pengembangan Apindo di daerah," katanya, Rabu (25/4/2018).

Generasi kedua penerus usaha Sahid Group itu saat ini pun masih tercatat menduduki jabatan Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Tak hanya itu, Hariyadi juga merupakan komisaris utama PT Jurnalindo Aksara Grafika yang menaungi penerbitan Harian Bisnis Indonesia.

Sejumlah isu yang masih kerap menjadi fokus kritiknya yakni program Tapera oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, insentif bagi pelaku usaha khususnya bidang fiskal, dan integrasi pemerintah daerah yang kerap tak selaras dengan pemerintah pusat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apindo

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top