Pelaku Usaha Sarankan BI Naikkan Suku Bunga

Bisnis.com, JAKARTA Palaku usaha menilai Bank Indonesia perlu menaikkan suku bunga acuan stabilisasi nilai tukar rupiah dan menahan sentimen capital outflow.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 25 April 2018  |  20:49 WIB
Pelaku Usaha Sarankan BI Naikkan Suku Bunga
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani menjawab pertanyaan wartawan seusai pengumuman hasil Sidang Pleno Musyawarah Nasional Apindo X di Jakarta, Rabu (25/4/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Palaku usaha menilai Bank Indonesia perlu menaikkan suku bunga acuan stabilisasi nilai tukar rupiah dan menahan sentimen capital outflow.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani mengatakan, suku bunga acuan naik memang dalam kondisi yang mau tidak mau.

"Tidak bisa ditanya kita oke enggak dengan kebijakan itu, karena ini yang harus dilakukan dalam kondisi sekarang," katanya, Rabu (25/4/2018).

Hariyadi mengemukakan jika suku bunga acuan tidak naik, akan menggerus uang di pasar. Belum lagi, banyak spekulan yang akan memanfaatkan situasi ini.

Pada akhirnya, imbas yang harus diterima adalah perlambatan ekonomi. Makanya yang terjadi, pengusaha masih bergeming dan bersikap melihat dan menunggu.

"Jadi akhirnya wajar banyak undisbursed loan karena itu lebih ke arah kehati-hatian, pengusaha akan menyesuaikan kondisi pasar. Kalau bagus mereka pasti akan segera ambil," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suku bunga acuan

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top