KABAR PASAR 27 APRIL: Optimisme Investor Tetap Terjaga, Pertamina Lanjutkan Program Strategis

Berita mengenai optimisme investor domestik terhadap gejolak IHSG serta Pertamina yang akan melanjutkanprogram strategis menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (27/4/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 27 April 2018 08:37 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai optimisme investor domestik terhadap gejolak IHSG serta Pertamina yang akan melanjutkanprogram strategis menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (27/4/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Optimisme Investor Tetap Terjaga. Investor domestik tetap tenang dan akan memanfaatkan gejolak indeks harga saham gabungan dan nilai tukar rupiah untuk menambah portofolio mereka. Adapun, Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia terus berupaya menjaga optimisme pelaku pasar. (Bisnis Indonesia)

Pertamina Lanjutkan Program Strategis. Setelah adanya perombakan direksi, PT Pertamina (Persero) memastikan akan terus melanjutkan sejumlah program kerja strategis yang diamanatkan pemerintah seperti pembangunan kilang minyak dan penyaluran Premium. (Bisnis Indonesia)

Daya Beli Tak Terkerek. Rendahnya penyerapan dana desa akibat sejumlah kendala teknis, membuat efek program dana desa menjadi kurang optimal dalam menstimulasi perekonomian daerah khususnya daya beli masyarakat kelas bawah. (Bisnis Indonesia)

Sentimen Eksternal Merontokkan Pasar. Pasar keuangan dalam negeri tak kuasa menahan sentimen eksternal. Padahal, fundamental Indonesia dinilai tak bermasalah. (Kontan)

Patokan Harga Migas Pangkas Minat Investor. Pemerintah lagi-lagi akan mengintervensi harga komoditas di sektor energi. Setelah batubara, pemerintah berencana mematok harga gas untuk penjualan di dalam negeri atau domestic market obligation (DMO) untuk pembangkit lisrik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (Kontan)

Rp 375 Triliun Terbang Keluar dari IHSG. Tekanan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus berlanjut. Aksi jual yang masif mewarnai transaksi bursa sejak lima hari terakhir. IHSG pun jatuh ke level terendahnya sepanjang tahun ini di level 5.909,19. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar pasar

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top