Bukopin Layani Transaksi Pembayaran Listrik PLN Rp6 Triliun Sebulan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Bukopin Tbk mengklaim bahwa hingga kini masih menjadi bank terbesar penerima pembayaran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).
Puput Ady Sukarno | 03 Mei 2018 12:12 WIB
Karyawati melayani nasabah, di kantor Cabang Bank Bukopin di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Bukopin Tbk mengklaim hingga kini masih menjadi bank terbesar penerima pembayaran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. Eko Rachmansyah Gindo mengatakan hingga saat ini sekitar 30%-35% transaksi pembayaran listrik PLN dilayani oleh Bukopin.

"Ini yang menjadi keunikan kita di Bukopin, bahwa kami adalah bank terbesar penerima pembayaran listrik," ujarnya saat berkunjung ke Harian Bisnis Indonesia, Kamis (3/5/2018).

Menurutnya, keunggulan Bukopin dalam pelayanan ini lantaran sudah didukung dengan sistem host to host langsung dengan PLN.

"Kita bank pertama dan masih satu-satunya yang host to host langsung dengan sistem PLN. Tidak ada switching, lebih efisien bagi mereka," ujarnya.

Eko menegaskan dengan tidak ada switching tersebut menjadikan pebisnis yang menjadi rekanan Bukopin akan mampu mengeliminasi biaya fee switching tersebut.

"Sebulan kita bisa layani Rp6 triliun. Pelanggan kecil dan besar," ujarnya. Eko mengatakan jumlah pelanggan yang dilayaninya saat ini dikisaran 10-15 juta pelanggan.

Tag : bukopin
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top