Layani Pembayaran Tiket Pelni, BRI Targetkan Transaksi Naik 30%

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan PT Pelayaran Indonesia atau PT PELNI (Persero) dalam penyediaan layanan perbankan dan pembayaran tiket kapal Pelni.
Nirmala Aninda | 07 Mei 2018 17:57 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan PT Pelayaran Indonesia atau PT PELNI (Persero) dalam penyediaan layanan perbankan dan pembayaran tiket kapal Pelni.

Kerja sama ini terkait dengan pemanfaatan jasa dan layanan perbankan serta kerja sama penggunaan Electronic Data Capture (EDC) Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) untuk pembayaran tiket kapal Pelni melalui aplikasi mobile Pelni.

Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan dari kerja sama ini diharapkan ada pertumbuhan sebesar 30% pada transaksi melalui EDC BRI.

"Pertumbuhan transaksi melalui EDC lebih tinggi dari e-channel lainnya karena sekarang trennya sudah menggunakan digital, untuk nasabah datang ke bank itu sudah mulai berkurang," ujarnya kepada Bisnis di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Sampai dengan kuartal I/2018 Bank BRI memiliki 10.309 unit kerja online, 24.684 Automatic Teller Machine (ATM), dan 302.921 Electronic Data Capture (EDC).

Untuk melakukan pembayaran tiket, masyarakat cukup memesan tiket secara online dan setelah mendapatkan kode pemesanan, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui jaringan BRI tersebut.

Dalam kesempatan ini pula Bank BRI bekerja sama dengan PELNI dalam pemanfaatan EDC HIMBARA untuk pembayaran tiket kapal penumpang dan top up agent kapal.

"Kami tambahkan fitur tambahan yang dapat melengkapi kebutuhan nasabah, sehingga untuk nasabah yang tadinya mungkin kesulitan untuk membeli tiket, dengan aplikasi ini bisa lebih mudah dan pembayarannya dapat di lakukan di outlet BRI di seluruh Indonesia," katanya.

Dia menambahkan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama ini merupakan wujud komitmen Bank BRI dalam meningkatkan ekosistem digital banking khususnya di bidang transportasi pelayaran.

Tag : bri, pelni
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top