Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 17 MEI: Sasaran Insentif Kian Luas, Pasar Cermati Arah BI Rate

Berita seputar pemberian insentif fiskal berupa tax holiday kepada industri pionir serta arah suku bunga acuan BI 7DRRR menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (17/5/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar pemberian insentif fiskal berupa tax holiday kepada industri pionir serta arah suku bunga acuan BI 7DRRR menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (17/5/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Sasaran Insentif Kian Luas. Pemerintah memperluas pemberian insentif fiskal berupa libur pajak atau tax holiday kepada industri pionir dengan investasi di bawah Rp500 miliar untuk mendorong kegiatan ekspor dan impor. Insentif semacam mini tax holiday itu menyasar perusahaan yang melakukan investasi baru di industri pionir sebesar Rp100 miliar—Rp500 miliar. (Bisnis Indonesia)

Saatnya Masuk Emerging Market. Sejumlah perusahaan manajer investasi asing merekomendasikan investor masuk ke pasar negara berkembang di tengah penguatan dolar AS serta naiknya imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun. (Bisnis Indonesia)

Emiten Rumah Sakit Gencar Ekspansi. Sejumlah emiten pengelola rumah sakit, termasuk dua emiten anyar PT Medikalola Hermina Tbk. dan PT Royal Prima Tbk., gencar melakukan ekspansi usaha secara organik dan akuisisi. (Bisnis Indonesia)

Beban Pengusaha Semakin Berat. Depresiasi nilai tukar rupiah yang berlangsung saat ini telah berdampak pada kenaikan nilai kurs pajak sehingga kian menambah beban pelaku usaha. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengeluhkan pelemahan nilai tukar yang menyebabkan kurs pajak semakin tinggi. (Bisnis Indonesia)

Gejolak Pasar Tak Surutkan Minat IPO. Gejolak pasar finansial yang ditandai pelemahan indeks harga saham gabungan (IHSG) dan depresiasi rupiah ke posisi Rp14.100 per dolar AS tidak mengganggu rencana perusahaan untuk menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Animo perusahan untuk go public tetap besar dan mayoritas perusahaan yang sudah dalam pipeline tidak menunda rencana IPO tersebut. (Investor Daily)

Pasar Mencermati Arah Bunga Acuan. Fokus pelaku pasar saham domestik hari ini tertuju ke Jalan Thamrin, Jakarta. Di sana, Bank Indonesia akan mengumumkan kebijakan suku bunga acuan BI 7-day reverse repo rate (7DRRR). Arah bunga acuan BI menjadi isu sentral pasar modal lokal. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper