Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Borong 8 Penghargaan Kepuasan Nasabah

Bank DKI mendapatkan apresiasi atas pelayanan kepada nasabah pada ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018.
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI/Bisnis.com
Aktivitas di salah satu cabang Bank DKI/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Bank DKI mendapatkan apresiasi atas pelayanan kepada nasabah pada ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank bersama Marketing Research Indonesia di Jakarta, Kamis (17/05) malam tersebut, Bank DKI mendapatkan 8 penghargaan pada kategori Bank Pembangunan Daerah yang menjadi pertanda Bank DKI selalu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabahnya.

Penghargaan yang diterima Bank DKI diantaranya 2 peringkat 1 untuk Experience Index dan Satisfaction Index, 3 peringkat 2 untuk kategori Satisfaction Index (kategori Fisik, dan ATM) dan 3 peringkat 3 kategori Satisfaction Index (untuk kategori satpam, customer service dan teller) peringkat 3 pada kategori Net Promoter Scope (yang menandakan tingkat kesediaan nasabah untuk merekomendasikan Bank DKI cukup tinggi).

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyampaikan ungkapan terimakasih kepada nasabah yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI.

"Pencapaian ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi Bank DKI untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan di masa datang," ujarnya seperti keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/5/2018).

Untuk itu, lanjut Priagung, Bank DKI akan terus melakukan pengembangan kompetensi karyawan khususnya front liner yang menjadi faktor terpenting dalam menyampaikan layanan kepada nasabah.

Bank DKI juga terus meningkatkan performa sarana teknologi informasi dan pengembangan jaringan layanan sehingga nasabah menjadi lebih mudah bertransaksi.

Per April 2018, jumlah total kantor layanan sebanyak 267 kantor dengan jumlah ATM Bank DKI sebanyak 946 mesin ATM yang tersebar hingga ketingkat kelurahan.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan (service) kepada nasabahnya secara optimal.

“Optimalisasi layanan bank-bank tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah kepada bank-bank tersebut,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank.

Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper