Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 28 MEI: Saatnya Agresif Pacu Ekspor, Pasar Menanti Kebijakan Bunga BI

Berita seputar kebijakan memacu ekspor untuk meningkatkan devisa negara serta kebijakan bunga Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (28/5/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kebijakan ekspor untuk meningkatkan devisa negara serta kebijakan bunga Bank Indonesia menjadi sorotan media massa hari ini, Senin (28/5/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Saatnya Agresif Pacu Ekspor. Sejumlah kementerian dan lembaga mengambil kebijakan memacu ekspor untuk meningkatkan devisa negara di tengah apresiasi dolar Amerika Serikat. Upaya memacu ekspor itu dilakukan antara lain dengan melakukan lobi terhadap sejumlah negara untuk mengurangi hambatan perdagangan, khususnya produk perikanan. (Bisnis Indonesia)

Trans-Jawa Siap Dilewati. Asa pemerintah menyambungkan jaringan Trans-Jawa dari Jakarta—Surabaya untuk mendukung pelaksanaan mudik Lebaran semakin dekat. Infrastruktur jalan tol Jakarta—Solo sepanjang 626 km dipastikan dapat dilalui pemudik dengan target ruas fungsional sudah dapat dilewati pengguna jalan sejak 30 Mei 2018. (Bisnis Indonesia)

Rilis OSS Ditarget Akhir Bulan Ini. Setelah beberapa kali tertunda, pemerintah tetap berambisi agar implementasi sistem perizinan terpadu daring atau online single submission (OSS) bisa dilakukan pada akhir bulan ini. (Bisnis Indonesia)

Pasar Menanti Kebijakan Bunga BI. Bank Indonesia (BI) membikin kejutan. Belum lama Gubernur baru Perry Warjiyo dilantik, meluncur agenda rapat dewan gubernur (RDG) insidental, pada Rabu (30/5) nanti. Ini merupakan rapat yang tidak biasa di tengah situasi pasar finansial yang masih volatil. (Kontan)

Saham Konstruksi dan Infrastruktur Segera Rebound. Mulai banyaknya proyek besar yang rampung dan pembayaran yang lancar bakal mendorong saham-saham BUMN konstruksi dan infrastruktur segera rebound. Selain cash flow membaik, emiten juga masih berpeluang meraih proyek-proyek baru. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper