Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STRATEGI PERBANKAN: BCA Konsisten Pacu inovasi Berbasis digital

Konsistensi BCA dalam berinovasi mendapatkan apresiasi ditunjukkan dengan prestasinya meraih penghargaan Innovative Company in Digital Transaction and Customer Services kategori Bank Swasta Nasional dalam ajang Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2018di Balai Kartini, Jumat (25/05).
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA--Konsistensi BCA dalam berinovasi mendapatkan apresiasi ditunjukkan dengan prestasinya meraih penghargaan Innovative Company in Digital Transaction and Customer Services kategori Bank Swasta Nasional dalam ajang Warta Ekonomi Indonesia Digital Innovation Award 2018 pekan lalu.

“Beragam penghargaan yang diraih BCA ini tentunya menjadi kebanggaan, sekaligus tantangan bagi kami untuk senantiasa mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan dan solusi perbankan bagi nasabah setia sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan pertumbuhan kinerja bisnis yang solid,” ujar Senior Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (31/5).

Di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini, penting untuk memanfaatkan teknologi digital agar mampu bersaing dan bertahan di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Untuk itu, BCA senantiasa meningkatkan kinerja dan meningkatkan kualitas layanan dan produk perbankan dengan  menghadirkan inovasi teknologi agar nasabah dapat menikmati transaksi perbankan secara cepat, mudah, aman dan nyaman. Hal inilah yang menjadi kunci keberhasilan BCA menguasai pangsa pasar perbankan di Indonesia

Konsisten menghadirkan inovasi berbasis digital, BCA terus memberikan inovasi produk dan layanan berbasis digital, salah satunya Virtual Assistant Chat Banking BCA (VIRA). VIRA dapat digunakan untuk mengakses informasi mengenai promo terkini BCA, kurs valas ter-update dan terlengkap, lokasi ATM terdekat, bahkan daftar online untuk aplikasi kartu kredit dan KPR.

Selain informasi, VIRA akan membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, seperti cek saldo, cek mutasi rekening untuk 3 transaksi terakhir, sisa limit, tagihan dan transaksi kartu kredit serta administrasi untuk registrasi maupun tutup layanan kartu kredit.

“Layanan perbankan digital yang inovatif merupakan salah satu keunggulan BCA yang mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah. Kenyamanan, kemudahan, dan keamanan dalam bertransaksi telah menciptakan kepercayaan nasabah yang tinggi pada BCA. Karenanya, BCA terus proaktif melakukan inovasi produk dan layanan sesuai perubahan kebutuhan nasabah dan perkembangan teknologi,” tukas Hermawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper