Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Emisi Obligasi Rp600 Miliar Juli 2018

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut) menyebutkan perseroan akan tetap melanjutkan rencana penghimpunan dana dari pasar modal lewat emisi surat utang sebesar Rp1 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut)  menyebutkan perseroan akan tetap melanjutkan rencana penghimpunan dana dari pasar modal lewat emisi surat utang sebesar Rp1 triliun.

Direktur Utama Bank Sumut Eddie Rizliyanto menuturkan meskipun tren yield surat utang mengalami kenaikan, pihaknya tetap pada rencana semula untuk menerbitkan obligasi baru awal semester II tahun ini.

“Sesuai rencana tetap jalan dan sudah ada standby buyer untuk obligasi sebesar Rp600 miliar pada tahap pertama,” katanya kepada Bisnis, Kamis (7/6/2018) malam.

Eddie menuturkan standby buyer dimaksud antara lain perusahaan dana pensiun dan asuransi serta beberapa perusahaan besar lainnya.

Adapun, emisi obligasi tahap I akan dilakukan Juli mendatang, sedangkan untuk tahap II dijadwalkan sesuai dengan perkembangan kebutuhan untuk mendukung rencana ekspansi perseroan.

Sepanjang 2017, Bank Sumut membukukan kenaikan laba bersih 7,87% secara tahunan menjadi Rp630,47 miliar (unaudited). Jumlah aset perseroan juga naik ke level Rp28,96 triliun, tumbuh 10,68% secara year on year.

Kenaikan aset tersebut ditopang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 11,33% menjadi Rp23,16 triliun dan total kredit yang naik 5,69% (yoy) menjadi Rp20,66 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper