Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Berikan Asuransi Kecelakaan Diri Gratis Untuk 1.360 Pemudik

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) memberikan asuransi kecelakaan diri atau personal accident kepada 1.360 pemudik yang diberangkatkan serentak oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Sabtu (9/6/2018).
Ilustrasi mudik gratis/Antara
Ilustrasi mudik gratis/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) memberikan asuransi kecelakaan diri atau personal accident kepada 1.360 pemudik yang diberangkatkan serentak oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Sabtu (9/6/2018).

Direktur Keuangan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Sabdono menjelaskan bahwa nilai pertanggungan mencapai Rp. 27.200.000.000 untuk asuransi kecelakaan diri gratis yang diberikan kepada 1.360 pemudik. Jaminan tersebut memiliki masa berlaku selama 30 hari mulai dari keberangkatan sampai kembali lagi ke Jakarta.

"Asuransi kecelakaan diri yang kita berikan kepada para peserta Mudik Bersama Badan Usaha Milik Negara [BUMN] merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya, Sabtu (9/6/2018).

Sabdono mengatakan 1.300 pemudik, 60 supir bus, serta kondektur akan mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan diri selama 30 gari ke depan. Pemberian santunan maksimal mencapai Rp20 juta. 

Sebagai catatan, Askrindo memberangkatkan 30 unit bus untuk program Mudik Bersama BUMN 2018. Adapun, pemberangkatan dilakukan dari berbagai kota yakni Medan, Makassar, Mataram, Balikpapan, serta Samarinda. 

Selain itu, perseroan juga memberangkatkan 100 penumpang mudik gratis melalui armada kapal laut. Rombongan tersebut melakukan pelayaran dari Batam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper