Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Bareng 2018 : Peruri Berangkatkan 1.000 Pemudik Gratis

Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) memberangkatkan 1.000 pemudik secara gratis dalam program Mudik Bareng Peruri 2018 yang dilaksanakan pada Sabtu, 9 Juni 2018.
Ilustrasi-Warga mendaftar mudik gratis/Antara-Risky Andrianto
Ilustrasi-Warga mendaftar mudik gratis/Antara-Risky Andrianto

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) memberangkatkan 1.000 pemudik secara gratis dalam program Mudik Bareng Peruri 2018 yang dilaksanakan pada Sabtu, 9 Juni 2018.
 
 
Seluruh peserta mudik yang terdiri dari karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat umum diberangkatkan melalui jalur darat menggunakan 25 bus dengan kota tujuan Cilacap, Purwokerto, Solo, Semarang dan Yogyakarta.
 
 
Adapun denga rincian pembetangkatam yang terbagi dari 14 bus berangkat dari Kawasan Produksi Peruri Karawang, 10 bus dari Kantor Peruri Jakarta dan 1 bus berangkat dari kawasan wisata Ancol bersama-sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.
 
 
Turut hadir dalam seremoni pemberangkatan pemudik yaitu Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya di Kawasan Ancol. Lalu Direktur Teknik dan Produksi Peruri, Saiful Bahri serta jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Kepolisian Resort Jakarta Selatan  di Kantor Peruri Jakarta.
 
 
Kemudian jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang, Kepolisian Resort Karawang dan Kepala Divisi Peruri memberangkatkan pemudik di Kawasan Produksi Peruri Karawang.
 
 
Eddy Kurnia, Head of Corporate Secretary and Strategic Planning Peruri mengatakan bahwa pelaksanaan Mudik Bareng Peruri 2018 diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI yang pada tahun ini memiliki target memberangkatkan 200.000 pemudik melalui program Mudik Bareng BUMN Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh 62 BUMN.
 
 
"Hal ini menunjukkan kepedulian BUMN terhadap kebutuhan masyarakat akan moda transportasi untuk merayakan Idul Fitri 1439 H serta selaras dengan tujuan pemerintah untuk mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan menekan jumlah angka kecelakaan," ujarnya melalui siaran resmi, Sabtu (9/6/2018).
 
 
Menurutnya seluruh peserta Mudik Bareng Peruri mendapatkan berbagai fasilitas secara gratis, antara lain: bus yang nyaman dan layak jalan dilengkapi dengan Air Conditioner (AC), asuransi jiwa untuk masing-masing peserta hasil sinergi BUMN dengan PT Jasa Raharja, kaos dan topi hasil sinergi BUMN dengan Sarinah serta goodie bag yang berisikan obat-obatan dan snack.
 
 
Eddy menerangkan bahwa proses pelaksanaan program mudik bareng Peruri 2018 melalui beberapa tahapan, yakni, pendaftaran calon pemudik pada 16 April - 16 Mei 2018, proses verifikasi dan pencetakan tiket keberangkatan pada 24 Mei dan 5 Juni 2018 dan keberangkatan pada 9 Juni 2018.
 
 
"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh calon pemudik. Sejak pendaftaran, verifikasi hingga keberangkatan pada hari ini seluruh tim kami bekerja keras untuk membantu peserta mudik berangkat menuju kampung halamannya masing-masing. Selamat mudik, semoga perjalanannya aman sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga dengan kondisi sehat walafiat," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper