Bank Muamalat Salurkan Paket Bantuan Menjelang Lebaran di Purwokerto

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCU Purwokerto bersama dengan KCU lain di seluruh Indonesia bersinergi dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) menyelenggarakan acara pembagian santunan kepada anak yatim, fakir miskin, guru TPQ dan penyuluh agama non-ASN Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah.
Puput Ady Sukarno | 10 Juni 2018 12:38 WIB
Aktivitas di Bank Muamalat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCU Purwokerto bersama dengan KCU lain di seluruh Indonesia bersinergi dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) menyelenggarakan acara pembagian santunan kepada anak yatim, fakir miskin, guru TPQ dan penyuluh agama non-ASN Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah. 

Program yang diadakan di Masjid Al-Huda Desa Wlahar Wetan, Kecamatan Kalibagor, Banyumas tersebut menjadi momentum untuk menyalurkan paket B-Food, yaitu bantuan pangan yang juga dilakukan Bank Muamalat seluruh Indonesia dengan total sumbangan senilai Rp5,395 miliar. 

Branch Manager Bank Muamalat KCU Purwokerto, Giat Waluyo, menyatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi keberkahan bagi pihak Bank Muamalat maupun mustahik yang menerima, serta memupuk rasa solidaritas terhadap sesama. 

“Alhamdulillah, sinergi dengan Baitul Maal Muamalat mampu terlaksana secara terus menerus. Saya berharap program semacam ini dapat terus dijalankan setiap tahunnya dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan agar bermanfaat dan keberkahan bagi kita semua," ujarnya seperti dikutip melalui keterangan resmi,” Minggu (10/6/2019). 

Gelaran yang juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Banyumas, Camat Kalibagor, Kepala KUA Kalibagor serta Kepala Desa Wlahar Wetan ini merupakan bagian dari program 'Berbagi Berkah Ramadhan 1439 H' yang bertujuan meminimalisir beban pengeluaran para mustahik menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. 

Dia menerangkan dalam lingkup nasional, masing-masing KCU dalam setiap Region memberikan sebanyak 200 paket B-Food Berkah Ramadhan kepada 200 orang mustahik dengan nilai Rp300.000 per paket. "Total setiap unit KCU Bank Muamalat menyisihkan sebesar Rp60.000.000," ujarnya. 

Giat menambahkan bahwa Program B-Food Berbagi Berkah ini terfokus pada pemenuhan salah satu kebutuhan primer, yakni pangan yang krusial untuk dipenuhi, terutama menjelang 1 Syawal 1439 H di mana harga kebutuhan pokok seringkali melonjak.

Tag : bank muamalat
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top