Bhinneka Life Mulai Sasar Nasabah Menengah Atas

PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) mulai akhir tahun ini akan mengembangkan bisnis ke kalangan menengah ke atas. Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan, saat ini sebagian besar nasabah Bhinneka Life berasal dari masyarakat ekonomi menengah ke bawah."Hampir 100% di menengah ke bawah, yang menengah ke atas sebagian kecil. Kami mulai kembangkan akhir tahun ini," kata Wiroyo belum lama ini.
Reni Lestari | 18 Juni 2018 10:14 WIB
Ilustrasi asuransi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) akan mengembangkan bisnis ke kalangan menengah atas mulai akhir tahun ini.

Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan, saat ini sebagian besar nasabah Bhinneka Life berasal dari masyarakat ekonomi menengah ke bawah."Hampir 100% di menengah ke bawah, yang menengah ke atas sebagian kecil. Kami mulai kembangkan akhir tahun ini," kata Wiroyo belum lama ini.

Dia melanjutkan, strategi yang paling diandalkan adalah merekrut agen-agen yang juga berasal dari kalangan menengah ke atas.

"Di tahun kedua ini kami mulai merekrut mitra-mitra kerja, agen-agen yang pasarnya menengah ke atas. Kalau kami rekrut agen menengah ke atas mereka akan jual ke menengah ke atas juga," jelasnya.

Sementara itu, untuk pasar menengah ke bawah yang saat ini mendominasi nasabah Bhinneka Life, Wiroyo mengungkapkan, ada startegi khusus dalam merekrut agen. Pertama, agen yang direkrut sudah terbiasa dengan pasar menengah ke bawah. Kedua, latar belakang agen yang direktut juga menjadi pertimbangan utama.

"Kami juga marekrut [agen] tentu punya potensi menjual ke natural market, salah satunya guru. Guru itu kan jago bicara dan dipercaya masyarakat, contohnya begitu," ujar dia.

Dengan strategi tersebut Wiroyo optimistis tahun ini perseroan akan mampu mendulang pertumbuhan dobel digit.

Tag : asuransi jiwa
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top