Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 20 JUNI: Masih Ada Catatan di Moda Kapal, Siap-siap Bunga Acuan Naik Lagi

Berita seputar catatan keselamatan angkutan perairan selama masa mudik Lebaran 2018 serta Bank Indonesia yang membuka peluang kenaikan BI 7-Day Repo Rate menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (20/6/2018).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar catatan keselamatan angkutan perairan selama masa mudik Lebaran 2018 serta Bank Indonesia yang membuka peluang kenaikan BI 7-Day Repo Rate menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (20/6/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Masih Ada Catatan di Moda Kapal. Kondisi mudik dan arus balik selama Lebaran tahun ini relatif berjalan lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Namun, pemerintah diharapkan lebih memperhatikan keselamatan dan pelayanan angkutan perairan. (Bisnis Indonesia)

Siap-Siap Bunga Acuan Naik Lagi. Setelah dua kali berturut-turut menaikkan tingkat suku bunga acuan, Bank Indonesia membuka peluang untuk kembali menyesuaikan BI 7-Day (Reverse) Repo Rate sebagai respons terhadap perkembangan ekonomi global. (Bisnis Indonesia)

Peringkat RI Naik Kelas. Indonesia dikabarkan naik kelas terkait implementasi exchange of information on request atau (EoIR). Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa rating Indonesia telah berhasil naik dari partially compliance ke largely compliant. (Bisnis Indonesia)

Hati-hati, Pasar Keuangan Bisa Terguncang Lagi. Usai libur panjang Lebaran, sejumlah isu negatif dari pasar global mengepung pasar finansial domestik. Pelaku pasar mencermati dua faktor dominan: perang dagang Amerika Serikat versus Tiongkok, serta keputusan The Federal Reserve yang menaikkan lagi bunga acuan. (Kontan)

Indonesia Makin Leluasa Kejar Pajak ke Luar Negeri. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk terus mendongkrak penerimaan pajak. Salah satunya dengan memburu para wajib pajak yang menyembunyikan hartanya di luar negeri dengan mengatasnamakan orang lain. Selama ini mereka tidak tersentuh. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper