Akuisisi Bank Kecil, BCA: Tunggu Nama Resminya September

PT Bank Central Asia Tbk akan segera merampungkan rencana akuisisi bank kecil yang akan menambah jumlah anak usaha perseroan.
Ropesta Sitorus | 22 Juni 2018 14:24 WIB
Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) bersama Direktur Santoso (kanan), mencoba fasilitas perbankan saat meresmikan BCA Expoversary 2018, di ICE BSD,Tangerang Selatan, Jumat (9/2/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk akan segera merampungkan rencana akuisisi bank kecil yang akan menambah jumlah anak usaha perseroan.

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan kepastian terkait bank yang diakuisisi tersebut akan diumumkan dalam tiga bulan mendatang.

“Benar, dalam 3 bulan mudah-mudahan bisa diumumkan,” katanya kepada Bisnis Jumat (22/6/2018).

Bank swasta nasional dengan aset terbesar di Indonesia itu menyiapkan alokasi dana sekitar Rp4,5 triliun untuk keperluan penambahan modal anak usaha.

Jahja menjelaskan, selain untuk anak usaha eksisiting, anggaran Rp4,5 triliun tersebut juga merupakan alokasi kebutuhan rencana akuisisi bank.

“Fleksibel tergantung kebutuhan, kalau kami pakai akuisisi, ya anak perusahaan kita gak tambah nanti. Sementara ini kami lihat anak usaha belum perlu tambahan, jadi bisa dialokasikan ke semua,” tambahnya.

Sebelumnya, bank yang terafiliasi dengan Grup Djarum itu berniat mencari dua bank untuk diakuisisi menjadi anak usahanya. Rencana tersebut telah bergulir sejak beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, Jahja masih enggan menjelaskan lebih detail terkait nama bank, kemaupun bank yang akan diakuisisi. Dia beralasan perseroan masih mempertimbangkan lebih dalam, termasuk soal kecenderungan arah bisnis bank calon anak usaha.  

“Nanti deh kita lihat, gampanglah itu,” katanya seraya berlalu.

Tag : bca
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top