Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan Wisata Dorong Pendapatan Premi Amanah Githa

Kenaikan jumlah pengunjung taman rekreasi selama momen Lebaran turut mendorong pendapatan premi PT AJS Amanahjiwa Giri Artha atau Amanah Githa.
Ilustrasi waterpark./Bisnis.com
Ilustrasi waterpark./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Kenaikan jumlah pengunjung taman rekreasi selama momen Lebaran turut mendorong pendapatan premi PT AJS Amanahjiwa Giri Artha atau Amanah Githa.

Amanah Githa menawarkan produk asuransi pengunjung wisata yang diperuntukkan bagi pengelola wisata untuk memberikan perlindungan asuransi kepada seluruh pengunjungnya.

Direktur Utama Amanah Githa Salim Al Bakry memproyeksi kontribusi (premi) dari produk asuransi pengunjung wisata selama momen Lebaran meningkat 80% dibandingkan bulan lainnya. 

Dia mengatakan strategi perseroan yang menjalin kerja sama lebih banyak dengan lokasi wisata turut mendorong pertumbuhan kontribusi. Faktor lainnya adalah adanya kenaikan jumlah pemudik dan banyak lokasi wisata baru.

Saat ini, perseroan telah memberi perlindungan bagi pengunjung wisata di lebih dari 60 lokawisata seperti taman nasional, taman wisata alam, dan waterpark.

"Kontribusi [premi] wisata pada 2017 pada saat momen Lebaran naik kurang lebih 60% dari bulan biasanya. Pada momen Lebaran 2018, diprediksi akan meningkat sekitar 80% karena peningkatan jumlah pemudik dan juga makin banyaknya wisata-wisata baru yang dibuka dan telah bekerja sama dengan Amanah Githa," papar Salim dalam keterangan resmi, Sabtu (23/6/2018).

Amanah Githa menawarkan produk asuransi pengunjung wisata dengan kontribusi (premi) mulai dari Rp1.000 per pengunjung untuk masa pertanggungan 1x24 jam.

Manfaat asuransi yang diperoleh yakni santunan jika pengunjung meninggal dunia bukan karena kecelakaan, santunan jika pengunjung meninggal dunia karena kecelakaan, santunan jika pengunjung cacat tetap karena kecelakaan, dan biaya perawatan jika pengunjung mengalami kecelakaan.

Dia melanjutkan produk asuransi pengunjung wisata berkontribusi sekitar 30% terhadap total pendapatan premi perseroan. Tahun ini, Amanah Githa menargetkan kontribusi (premi) mencapai Rp60 miliar atau tumbuh hampir dua kali lipat dari realisasi tahun lalu yang sebesar Rp32 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper