Parade Seni GWK Ramaikan Pertemuan Tahunan IMF – WB 2018

Tidak seperti pertemuan tahunan yang digelar di negara lainnya, delegasi yang akan datang pada Annual Meeting IMF WB Forum 2018 di Bali, akan mendapat menikmati kesenian tradisional khas Indonesia.
David Eka Issetiabudi | 26 Juni 2018 19:30 WIB
Nyoman Nuarta (baju hitam kanan) memeluk Gubernur Bali Made Mangku Pastika (kiri) seusai melakukan persembahyangan pada Upacara Pasupati Patung GWK, Minggu (20/5/2018). - Bisnis/ Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak seperti pertemuan tahunan yang digelar di negara lainnya, delegasi yang akan datang pada Annual Meeting IMF – WB Forum 2018 di Bali, akan mendapat menikmati kesenian tradisional khas Indonesia.

Para delegasi pun diberi kesempatan untuk menyaksikan parade kesenian Garuda Wisnu Kencana (GWK). Parade kesenian ini, merupakan permintaan khusus dari Presiden Joko Widodo.

Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden meminta pawai kesenian GWK untuk digelar. Dalam parade kesenian tersebut, juga akan dilangsungkan peresmian GWK, yang akhirnya rampung setelah proyek ini mangkrak 18 tahun lamanya.

“Kita ga keluar sepeser pun di situ [pembangunan GWK]. Jadi karena tidak terintegrasi perizinan dan segalam macam. Nah karena ada momentum pertemuan tahunan ini, kita selesaikan,” katanya, seusai Rapat Terbatas Perkembangan Persiapan Pertemuan Tahunan International Monetary Fund – World Bank Tahun 2018, di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pada prinsipnya, semua hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan acara tersebut sudah siap. Termasuk juga soal keamanan lalu lintas serta deteksi dini terhadap tindakan yang mengganggu agenda tersebut.

“Karena diadakan pada Oktober, dimana kita sudah punya calon presiden dan wapres yang mendaftar pada Agustus, maka Presiden meminta betul bahwa penyelenggaraan ini bisa dilakukan secara baik tetapi juga memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan politik domestik,” katanya.

 

 

Tag : annual meeting IMF-World Bank
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top