KABAR PASAR 26 JUNI: Harapan di Sawit & Otomotif, Pebisnis Manyun Hari Libur Bejibun

Berita seputar optimisme pemerintah mengejar target ekspor nonmigas serta efek libur nasional dan cuti bersama terhadap produktivitas bisnis menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (26/6/2018).
Renat Sofie Andriani | 26 Juni 2018 08:04 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar optimisme pemerintah mengejar target ekspor nonmigas serta efek libur nasional dan cuti bersama terhadap produktivitas bisnis menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (26/6/2018).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Harapan di Sawit & Otomotif. Kendati target ekspor nonmigas senilai US$188,7 miliar masih jauh dari realisasi, pemerintah optimistis mampu mengejarnya dengan berharap pada topangan dari penjualan komoditas andalan, seperti minyak sawit mentah dan produk otomotif. (Bisnis Indonesia)

Produk DIRE Hadapi Banyak Tantangan. Instrumen dana investasi realestat atau real estate investment trusts (DIRE/REITs) di Indonesia masih akan menghadapi banyak tantangan untuk dapat berkembang di Indonesia, apalagi setelah era suku bunga rendah berakhir. (Bisnis Indonesia)

PJB Gandeng Marubeni. PT Pembangkitan Jawa Bali akhirnya memilih perusahaan raksasa asal Jepang, Marubeni Corporation, menjadi mitra dalam pembangunan proyek pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap Jawa 3 di Gresik, Jawa Timur. (Bisnis Indonesia)

Kinerja APBN Membaik. Pemerintah mengklaim kinerja APBN 2018 hingga Mei sudah dalam tahap turning point atau pembelokan ke arah yang positif. Hal ini terjadi dalam kurun 3 tahun terakhir. (Bisnis Indonesia)

Hari Libur Bejibun, Pebisnis Manyun. Pengusaha pusing tujuh keliling. Banyaknya hari libur nasional dan cuti bersama mengakibatkan produktivitas bisnis anjlok. Paling parah terjadi di Juni ini. Hitung punya hitung, jumlah hari kerja efektif di bulan Juni ini hanya 11 hari. Shinta Widjaja Kamdani, Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia sangat menyayangkan kebijakan pemerintah tersebut. (Kontan)

Lippo Investasi Rp628 Miliar di Raksasa Internet RRT Tencent. Lippo Group mengumumkan investasi senilai Rp628 miliar (HK$350 juta) di Tencent, perusahaan raksasa internet dari Tiongkok dan perusahaan terbuka terbesar kedelapan di dunia. (Investor Daily)

 

Tag : ekspor nonmigas, libur bersama
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top