Jelang dan Saat Pilkada, Tidak Ada Lonjakan Penarikan Dana Tunai di Bank

Menjelang maupun saat hari H Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang jatuh pada 27 Juni 2018, tidak terjadi lonjakan penarikan dana tunai signifikan yang terjadi di perbankan.
Puput Ady Sukarno | 27 Juni 2018 20:44 WIB
Uang rupiah. - Bloomberg/Brent Lewin

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang maupun saat hari H Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang jatuh pada 27 Juni 2018, tidak terjadi lonjakan penarikan dana tunai signifikan yang terjadi di perbankan.

Meskipun diketahui bahwa pelaksanaan pilkada memerlukan anggaran yang cukup besar, seperti guna pembayaran para saksi dan kebutuhan logistik lainnya guna mendukung pemenangan para pasangan calon.

Budi Satria, Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk. mengatakan bahwa sebelum dan pada saat hari H pelaksanaan Pilkada Setentak 2018 tidak terjadi lonjakan penarikan dana tunai yang terjadi di bank berkode saham BBTN tersebut.

"Hari ini kami operasional terbatas, tidak ada penarikan yang signifikan, mungkin karena libur hanya sehari dan kebutuhan itu bisa dilakukan melalui ATM dan e channel lainnya," ujarnya, Rabu (27/6).

Pihaknya bersyukur situasi Pilkada berjalan lancar dengan suasana demokratis di Tanah Air. Pasalnya kondusifitas keamanan akan dapat berpengaruh juga terhadap kondisi perekonomian.

"Harapannya masyarakat kita juga semakin memahami makna demokrasi, sehingga pilihan politik tidak berimbas negatif pada sektor lain, termasuk kepada relasi sosial kemasyarakatan dan tentunya demokrasi kita semakin berkualitas," ujarnya.

Tag : perbankan, Pilkada Serentak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top