BPK Tingkatkan Literasi Tata Kelola Keuangan Negara

Bisnis.com, JAKARTA Upaya menciptakan akuntabilitas keuangan negara terus dikembangkan dengan mendorong kesadaran publik terkait tata kelola keuangan negara.
Edi Suwiknyo | 28 Juni 2018 11:39 WIB
Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahrullah Akbar memberikan penjelasan mengenai kinerja BPK saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta,Senin (10/7). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Upaya menciptakan akuntabilitas keuangan negara terus dikembangkan dengan mendorong kesadaran publik terkait tata kelola keuangan negara.

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahrullah Akbar mengakui bahwa untuk meningkatkan literasi publik, misalnya dengan mengembangkan Perpustakaan Riset Tata Kelola dan Akuntabilitas Keuangan Negara.

"Perpustakaan riset yang dibangun BPK ini mendukung riset tata kelola dan akuntabilitas keuangan negara dengan menyediakan data, informasi, dan pengetehuan mengenai keuangan sektor publik," kata Bahrullah Akbar di Kantor BPK, Kamis (28/6/2018).

Adapun sebagai pendukung keberadaan riset, sejak 2015 BPK menerbitkan jurnal tata kelola dan akuntabilitas keuangan negara yang berisi tulisan hasil penelitian maupun tinjauan ilmiah terkait tata kelola dan akuntabilitas keuangan negara.

"Perpustakaan BPK juga bekerja sama dengan pusat informasi dan komunikasi untuk membuka akses publik terhadap laporan pemeriksaan BPK sebagai riset," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
audit bpk

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top