Arus Produk & Barang Asian Games dapat Jalur Khusus

Penyelenggaran Asian Games tinggal menunggu hitungan hari. Berbagai persiapan baik dari aspek infrastruktur maupun kesiapan para kontingen untuk berlomba dalam ajang olahraga terbesar se- Asia itu terus dikebut.
Edi Suwiknyo | 29 Juni 2018 15:31 WIB
Presiden Joko Widodo dengan mengenakan jaket Asian Games menerima kunjungan pengurus OSIS SMA berprestasi se-Indonesia, di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – Penyelenggaran Asian Games tinggal menunggu hitungan hari. Berbagai persiapan baik dari aspek infrastruktur maupun kesiapan para kontingen untuk berlomba dalam ajang olahraga terbesar se-Asia itu terus dikebut.

Tak tanggung-tanggung Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan supaya setiap institusi, kementerian, maupun lembaga pemerintah mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Asian Games. Salah satu yang sedang disiapkan pemerintah adalah kelancaran arus barang yang akan digunakan negara peserta Asian Games.

Kepala Sub Direktorat Komunikasi dan Publikasi Ditjen Bea dan Cukai Deni Surjantoro mengatakan untuk memastikan kelancaran tersebut, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai telah memberikan pelayanan khusus bagi barang milik negara peserta Asian Games.

"Jadi nanti barang Asian Games akan didahulukan, pelayanan 24 jam selama seminggu," kata Deni, kemarin di Jakarta.

Selain menempuh jalur khusus, proses pemeriksaan juga tidak akan dilakukan ketika barang datang di pelabuhan. Barang akan dibiarkan masuk ke gudang importir supaya tidak menumpuk lama di pelabuhan.

"Setiap barang Asian Games ada jalur khusus, untuk dokumennya para kontingen bisa menggunakan dokumen ATA Carne yang berlaku secara internasional," jelasnya.

Tag : pajak, Asian Games 2018
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top