KABAR GLOBAL 29 JUNI: Alibaba Mundur Perlahan?, Perang Dagang Berdampak Buruk

Berita seputar langkah Alibaba Group Holding serta dampak perang dagang terhadap ekonomi dunia mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Jumat (29/6/2018).
Renat Sofie Andriani | 29 Juni 2018 08:57 WIB
Bank of Japan - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar langkah Alibaba Group Holding serta dampak perang dagang terhadap ekonomi dunia mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Jumat (29/6/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Alibaba Mundur Perlahan? Alibaba Group Holding Ltd. bergerak mundur dari posisinya di Silicon Valley. Hal itu menjadi pertanda bahwa tindakan Pemerintahan Trump terkait penyempitan gerak investasi China di Negeri Paman Sam mulai bereaksi. (Bisnis Indonesia)

BOJ Tidak Ingin Terburu-buru. Wakil Gubernur Bank Sentral Jepang (BOJ) Masayoshi Amamiya memperhatikan dengan seksama tren penurunan dari stimulus. Hingga kini, kebijakan moneter longgar telah berlangsung selama lima tahun di Negeri Sakura dan tidak juga berhasil membawa infl asi mendekati target 2%. (Bisnis Indonesia)

Donald Trump Dukung Pengawasan Investasi Asing. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Rabu (27/6) waktu setempat mengatakan dirinya mendukung pembatasan ketat terhadap investasi asing terhadap teknologi-teknologi sensitif dan kontrol ekspor atas barang-barang itu. (Investor Daily)

Perang Dagang Berdampak Buruk. Potensi perang dagang yang memanas antara China dan Amerika Serikat (AS) akan berdampak buruk terhadap ekonomi dunia, termasuk bagi ekonomi China dan AS. Studi lembaga riset China yakni National Institute for Finance & Development (NIFD) menunjukkan ada potensi kepanikan di industri finansial China. (Kontan)

Efek Penerapan Tarif Impor Mobil. Efek proteksionis perdagangan yang diterapkan Amerika Serikat (AS) bisa berakibat buruk bagi ratusan ribu pekerja produsen otomotif di negara tersebut. AS memaksakan diri untuk menerapkan tarif impor untuk produk kendaraan hingga 25%. (Kontan)

Tag : alibaba, perang dagang AS vs China
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top