KABAR GLOBAL 18 JULI: Sinyal Perlambatan dari China, UE-Jepang Sepakat Lawan Kebijakan Proteksionisme AS

Berita seputar perekonomian China terhadap pertumbuhan ekonomi global serta perlawanan Jepang dan Uni Eropa terhadap kebijakan proteksionisme Amerika Serikat mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Rabu (18/7/2018).
Renat Sofie Andriani | 18 Juli 2018 09:28 WIB
. - .Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar perekonomian China terhadap pertumbuhan ekonomi global serta perlawanan Jepang dan Uni Eropa terhadap kebijakan proteksionisme Amerika Serikat mewarnai sejumlah media nasional pada hari ini, Rabu (18/7/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Sinyal Perlambatan dari China. Perlambatan perekonomian China yang tengah berlangsung bukan tanpa akibat bagi pertumbuhan ekonomi global. Pasalnya, ekonomi Negeri Panda itu berkontribusi atas sepertiga pertumbuhan ekonomi dunia. (Bisnis Indonesia)

UE & Jepang Sepakat Hapus Tarif Impor. Uni Eropa dan Jepang telah menandatangani kesepakatan dagang yang akan menghapuskan hampir semua tarif impor untuk kedua belah pihak. (Bisnis Indonesia)

Penjualan Mobil di Inggris Turun. Penjualan mobil di Inggris turun pada paruh pertama tahun ini, bertolak belakang dengan kenaikan permintaan di kawasan Uni Eropa lainnya. Hal tersebut mengindikasikan bahwa keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit) turut merusak keyakinan konsumen. (Bisnis Indonesia)

AS Melawan Mitra Dagang di WTO. Pemerintahan Amerika Serikat (AS) yang dipimpin Presiden Donald Trump memukul balik aduan para mitra dagang AS ke World Trade Organization (WTO) dengan secara resmi meluncurkan aduan balasan ke WTO pada Senin (16/7) lalu. (Kontan)

UE-Jepang Sepakat Lawan Kebijakan Proteksionisme AS. Jepang dan Uni Eropa (UE) menandatangani kesepakatan perdagangan bebas besar-besaran. Kesepakatan ini disebutkan merupakan pesan yang jelas bahwa kedua pihak melawan kebijakan-kebijakan proteksionisme Amerika Serikat (AS). (Investor Daily)

Tag : proteksionisme, ekonomi china
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top