Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Mandiri Layani Penukaran Riyal di Seluruh Embarkasi Haji

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) membuka layanan penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) di seluruh embarkasi haji Indonesia yaitu Jakarta Pondok Gede, Bekasi, Solo, Surabaya, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Martapura, Mataram, Bekasi dan Balikapapan.
Ilustrasi/JIBI-Dwi Prasetya
Ilustrasi/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA --  PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) membuka layanan penukaran Saudi Arabian Riyal (SAR) di seluruh embarkasi haji Indonesia yaitu Jakarta Pondok Gede, Bekasi, Solo, Surabaya, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Martapura, Mataram, Bekasi dan Balikapapan. 

Kehadiran loket penukaran uang tersebut memudahkan jamaah mendapatkan SAR sebelum berangkat ke Tanah Suci. Selain di Embarkasi, penjualan banknotes SAR juga dilakukan di outlet Mandiri Syariah di seluruh Indonesia.  

Dengan berbagai pecahan mulai dari  1, 5, 10 sampai 50 jamaah bisa mendapatkan SAR dalam bentuk bundling (paket) ataupun satuan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama berhaji.

Direktur Finance and Strategy Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho menyampaikan tahun ini Mandiri Syariah menyediakan lebih dari 132 juta SAR. 

“Alhamdullilah, penjualan SAR tahun lalu tercatat sangat baik. Untuk tahun 2018 ini kami antisipasi kenaikan jumlah penjualan dengan ketersediaan SAR yang lebih banyak yaitu 132 juta SAR," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (18/7/2018).

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. ini berharap penjualan banknotes SAR dapat meningkatkan pendapatan berbasis komisi atau Fee Based Income perseroan.

Jumlah calon jamaah haji yang mendaftar melalui Mandiri Syariah dan berangkat tahun 2018 sekitar 77.924 atau 38% dari total 205.424 calon jamaah haji Indonesia.

Jumlah tersebut menjadikan Mandiri Syariah sebagai pemegang pangsa pasar tertinggi untuk tabungan haji yang telah terdaftar di Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Sebagai Bank Layanan Haji & Umroh, Mandiri Syariah menawarkan berbagai kemudahan untuk haji dan umroh. Diantaranya produk Tabungan Mabrur dan Mabrur Junior dengan nilai setoran minimal Rp100 ribu, program umrah spesial kerjasama dengan mitra strategis, berbagai jenis pembiayaan untuk umroh hingga penyediaan uang riyal guna penuhi kebutuhan jamaah selama di Tanah Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper