Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Terbitkan Kartu Identitas Relawan Asian Games 2018

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan layanan uang elektronik yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (volunteer) Asian Games 2018.
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan layanan uang elektronik yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (volunteer) Asian Games 2018.

Kartu identitas tersebut akan didistribusikan kepada lebih dari 4 ribu relawan Asian Games 2018.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, kartu identitas bagi relawan Asian Games itu dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi secara nontunai di sejumlah gerbang tol dan moda transportasi umum.

Kartu ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran di gerbang tol Jabodetabek, tol luar Jakarta, Transjakarta, Commuterline, gerai-gerai ritel, SPBU, area parkir, serta tempat hiburan dan rekreasi yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

“Uang elektronik yang juga berfungsi sebagai kartu identitas ini dapat memudahkan relawan dan panitia penyelenggara Asian Games dalam mengelola transaksi keuangan. Selain itu, melalui kerjasama ini, Kami juga ingin memberikan pengalaman bertransaksi nontunai kepada masyarakat umum sehingga hal ini dapat tumbuh menjadi sebuah budaya,” ujar Rohan melalui siaran pers, Minggu (22/7/2018)

Sebagaimana uang elektronik pada umumnya, kartu identitas relawan Asian Games 2018 tersebut dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online, e-money isi ulang pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), Mesin ATM, kantor cabang Bank Mandiri, vending machine e-Money, halte Transjakarta, gardu tol, serta gerai-gerai ritel.

Rohan menyebutkan, hingga Juni 2018 jumlah e-money yang beredar mencapai 14,87 juta kartu dengan jumlah transaksi mencapai 603 juta transaksi sepanjang Januari-Juni 2018 senilai lebih dari Rp6,9 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper