Moeldoko Ajak Pengusaha Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengajak para pengusaha untuk mendukung upaya pemerintah dalam memacu pertumbuhan.
Amanda Kusumawardhani | 28 Juli 2018 21:39 WIB
Kepala Staf Presiden Moeldoko - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Presiden Moeldoko mengajak para pengusaha untuk mendukung upaya pemerintah dalam memacu pertumbuhan.

Dia menegaskan swasta adalah aktor pembangunan pembangunan yang penting sehingga pemerintah memerlukan peran swasta.

“Bagaimana cara para CEO [chief executive officer] membantu pemerintah? Teruslah berinovasi. Inovasi adalah sumber daya saing. Jika kompetitif, bisa ekspor atau menahan dan menggantikan impor secara alamiah,” ujarnya di Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Breakfast, dikutip dari keterangan resmi, pada Sabtu (28/7/2018).

Moeldoko berharap para pengusaha membangun infrastruktur lewat skema public-private partnership (PPP) atau bisa juga melalui swasta murni. “Dengan demikian, APBN hanya digunakan untuk proyek yang swasta tidak mau masuk.”

Dia juga berpesan kepada para CEO agar bertindak sebagai entrepreneur dan profesional sejati yang menyelesaikan masalah di masyarakat dan memberi nilai kepada masyarakat.

“Berbisnislah dengan baik. Jaga kelestarian alam, bersaing dengan sehat, membayar pajak, tanggung jawab sosial, dan jangan menyuburkan korupsi,” kata Moeldoko.

FPCI CEO Breakfast yang digagas mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal adalah bagian dari program korporat FPCI, yang merupakan komunitas hubungan internasional terbesar di Indonesia.


Tag : inovasi, kerjasama pemerintah swasta
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top