Menteri Rini Tegaskan Proposal Pertamina Soal Rokan Kompetitif

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan tawaran yang disiapkan oleh PT Pertamina (Persero) dalam proposal Kontrak Wilayah Kerja Rokan cukup kompetitif.
Tegar Arief | 31 Juli 2018 12:50 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) didampingi oleh CEO Executive Center for Global Leadership (ECGL) Tanri Abeng menjawab pertanyaan peserta dalam The ECGL Leadership Forum di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - IBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan tawaran yang disiapkan oleh PT Pertamina (Persero) dalam proposal Kontrak Wilayah Kerja Rokan cukup kompetitif.

"Pertamina ikut bidding dan harapannya bisa menang. Harapannya bisa memberikan bidding yang kompetitif karena kami sebagai pemegang saham juga sudah bicara dengan Pertamina dan menganggap blok ini sangat bagus," jelasnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (31/7/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Pertamina dan meminta perusahaan pelat merah itu untuk melakukan penghitungan dengan detail. 

"Pertamina sudah menghitung dengan detial dan mereka yakin bisa memberikan bidding yang kompetitif," tegasnya.

Blok Rokan akan habis kontrak pada 2021. Saat ini, Rokan dikelola oleh Chevron.

Beberapa hari lalu, proposal kontrak Wilayah Kerja Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia dan Pertamina sudah selesai dievaluasi oleh tim evaluasi.

Dirjen Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto mengatakan ada perbedaan proyeksi produksi antara PT Chevron Pacific Indonesia dan PT Pertamina (Persero). Perbedaan produksi itu pada gilirannya membuat Net Present Value (NPV)-nya juga berbeda.

Tag : pertamina
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top