Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Lombok: BRI Operasikan Layanan Teras Keliling

Pasca gempa dengan kekuatan 7 skala richter pada Minggu (5/8/2018) melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18 kantor PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengalami kerusakan dengan 3 unit kantor tidak dapat beroperasi.
Teras BRI Kapal/bri.co.id
Teras BRI Kapal/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasca gempa dengan kekuatan 7 skala richter pada Minggu (5/8/2018) melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18 kantor PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengalami kerusakan dengan 3 unit kantor tidak dapat beroperasi.

18 kantor BRI tersebut terletak di wilayah Mataram, Selong, Praya, Tabanan, Singaraja, Semarapura dan Amlapura.

Meski demikian, Bank BRI terus berupaya memberikan layanan perbankan kepada masyarakat di wilayah terdampak agar kegiatan perekonomian dapat berangsur pulih.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengatakan, Bank BRI mengoperasikan layanan Teras Keliling untuk menggantikan sementara kantor yang tidak bisa beroperasi.

“Kami sudah mengoperasikan 4 mobil Teras Keliling serta 1 E-Buzz untuk memberikan layanan operasional perbankan terbatas yang dapat mengcover masyarakat di daerah terdampak. Harapannya dengan layanan ini dapat membantu masyarakat yang menjadi korban gempa,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (6/8/2018).

Masyarakat juga dapat bertransaksi perbankan pada agen BRILink yang masih beroperasi pasca gempa.

Tercatat terdapat 2.455 agen BRILink yang tersebar di Pulau Lombok.

Sebagai wujud keprihatinan dan duka cita serta untuk meringankan beban para korban gempa, Bank BRI juga menyalurkan bantuan awal tanggap darurat dengan total nilai lebih dari Rp420 juta berupa selimut, tenda, beras, terpal, mie instan, telur, makanan dan susu bayi serta pembukaan 2 dapur umum di Madayin serta Sembalun Bumbung.

“Untuk bantuan selanjutnya kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat, BNPB dan seluruh stakeholder untuk bahu membahu membantu para korban sebagai wujud nyata komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri,” ungkap Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper