Jokowi-Ma’ruf Amin: Apindo Berharap Ekonomi Bisa Lebih Solid

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai pilihan Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya merupakan pilihan yang tepat, supaya pemerintah dapat berkonsentrasi memperbaiki ekonomi.
Rinaldi Mohammad Azka | 09 Agustus 2018 19:51 WIB
Hariyadi B. Sukamdani, Ketum Apindo dan Preskom Jurnalindo Aksara Grafika menyampaikan paparan mengenai Family Business, Rabu (2/5/2018). - Bisnis/Arief Budisusilo

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai pilihan Joko Widodo (Jokowi) memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya merupakan pilihan yang tepat, supaya pemerintah dapat berkonsentrasi memperbaiki ekonomi.

Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani melihat pilihan tersebut sebagai suatu upaya Presiden Joko Widodo meredam isu-isu politik identitas yang membahayakan persatuan Indonesia.

"Pak Ma'ruf Amin, kalau kita melihatnya suatu upaya Pak Jokowi meredam isu-isu membahayakan persatuan, itu saya sangat bisa memahaminya," jelasnya kepada Bisnis, Kamis (9/8/2018). 

Menurutnya, periode kedua merupakan kesempatan terakhir Presiden Jokowi sehingga dia harus mengoptimalkan segala yang dimilikinya guna mengukir prestasi.

Hariyadi melanjutkan, Ma'ruf ini ulama yang akan mempersatukan bangsa sehingga semua isu-isu politik identitas dapat selesai di titik ini.

"Pak Jokowi yang lebih mengerti ekonomi, saya harapkan dia lebih optimal soal ini dan [jika terpilih lagi] menterinya jauh lebih baik dari yang saat ini. Dengan demikian, Pak Jokowi bisa konsentrasi penuh di agenda ekonominya," jelasnya.

Intinya, sambung Hariyadi, dia punya harapan besar ekonomi dapat lebih solid, karena isu-isu politik tidak akan banyak mengintervensi perekonomian.

Seperti diketahui, Rabu (9/8/2018) malam Joko Widodo mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri kembali sebagai calon presiden berpasangan dengan Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden.

 

 

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top