Menteri Rini Ajak BUMN Renovasi TPI dan Wisata Ujung Genteng

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno mengajak perusahaan pelat merah untuk melakukan renovasi tempat pelelangan ikan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat serta mempercantik kawasan wisata Ujung Genteng.
M. Nurhadi Pratomo | 10 Agustus 2018 13:20 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) didampingi oleh CEO Executive Center for Global Leadership (ECGL) Tanri Abeng menjawab pertanyaan peserta dalam The ECGL Leadership Forum di Jakarta, Rabu (4/7/2018). - IBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno mengajak perusahaan pelat merah untuk melakukan renovasi tempat pelelangan ikan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat serta mempercantik kawasan wisata Ujung Genteng.

Dalam kunjungannya ke kawasan tersebut, Jumat (10/8/2018), Rini mengatakan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di daerah itu cukup tertata rapi. Tetapi, warga setempat mengeluhkan kondisi saluran irigasi yang kerap menyebabkan banjir.

Selain itu, dia menyebut kawasan wisata Ujung Genteng belum memiliki fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang layak.

“Untuk itu, kami bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) ke sini untuk menyalurkan bantuan," ujar Rini usai menyaksikan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Jumlah bantuan yang dikucurkan masing-masing BUMN adalah Rp150 juta dari Bank Mandiri, Rp50 juta dari BRI, dan Rp100 juta dan Jasindo.

Dia mengharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan daya tarik kawasan wisata Ujung Genteng sekaligus meningkatkan produktivitas nelayan setempat. Pihaknya akan mendorong BUMN untuk lebih aktif lagi dalam pemberdayaan jangka panjang masyarakat sekitar.

"Mungkin bisa dibantu oleh Bank Mandiri dan bersinergi dengan BUMN lain. Kami akan jajaki kemungkinannya karena tujuannya bagaimana BUMN dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” tambah Rini.

Tag : bumn
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top