Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Raih Penghargaan Top BPD 2018

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) meraih penghargaan Top BPD BUKU III 2018 dari majalah Businessnews Indonesia. Penghargaan ini diserahkan di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) meraih penghargaan Top BPD BUKU III 2018 dari majalah Businessnews Indonesia. Penghargaan ini diserahkan di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sekretaris Perusahaan (ymt) Bank Jateng Djoko Sudiatmo menyatakan apresiasi terhadap capaian tersebut. "Penghargaan ini akam memotivasi kami untuk lebih baik lagi," katanya usai penyerahan piagam penghargaan dalam acara Top Bank, Insurance, and Multifinance 2018. 

Adapun selain Bank Jateng, 3 bank daerah lain juga mendapatkan apresiasi serupa. Mereka adalah PT Bank BJB Tbk., PT Bank DKI, dan PT Bank Jatim Tbk.

Ketua Dewan Juri Top Bank, Insurance, and Multifinance 2018 Suryo Danisworo mengatakan penghargaan khusus sektor keuangan ini merupakan satu momentum penting dalam pembangunan perekonomian nasional.

"Khususnya untuk memperkuat kinerja industri keuangan serta mendukung terciptanya stabilitas sistem keuangan dan perekonomian," jelasnya.

Stabilitas perekonomian dan sistem keuangan nasional ini, akan dapat tercapai jika industri keuangan, terutama perbankan, asuransi, dan multifinance, memiliki kinerja yang sehat dan layanan yang baik, serta mampu mengantisipasi tantangan bisnis yang terjadi.

Dia melanjutkan, tantangan bisnis pada sektor keuangan, terjadi sejak Februari 2018. Faktor ekonomi global, terutama penguatan kurs dolar terhadap hampir semua mata uang asing di dunia, telah memberi memberikan dampak negatif terhadap kondisi dalam negeri.

Indonesia, India, dan Filipina termasuk negara yang paling terpengaruh atas hal tersebut.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper