Gandeng PSSI, BRI Tambah 5.000 Nasabah Payroll

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menambah sekitar 5.000 nasabah payroll. Hal tersebut adalah bagian dari Perjanjian Kerja Sama sebagai Official Banking Sponsor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk tim nasional dalam sejumlah kategori pertandingan.
Muhammad Khadafi | 23 Agustus 2018 17:12 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menambah sekitar 5.000 nasabah payroll. Hal tersebut adalah bagian dari Perjanjian Kerja Sama sebagai Official Banking Sponsor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk tim nasional dalam sejumlah kategori pertandingan. 

Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan selain itu diharapkan nasabah juga akan bertambah dari klub penggemar PSSI, Garuda Fans Club. “Ini potensinya ada jutaan. Secara bisnis [kerja sama] ini memberikan banyak multipllier effect,” katanya di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Seperti diketahui BRI awal bulan ini menandatangani kerja sama dengan PSSI. Bank pelat merah ini mengucurkan Rp16 miliar kepada organisasi sepak bola tersebut untuk mengelola pemain tim nasional agar lebih optimal dalam berlatih dan bertanding.

Wijayanto mengatakan bahwa kerja sama tersebut juga melingkupi dukungan terhadap segala kegiatan PSSI. “Termasuk juga non-tunai, seperti mau tanding kami bantu untuk pemasangan di billboard dan ATM di cabang BRI,” jelasnya.

Adapun menindaklanjuti kerja sama itu, BRI memberikan apresiasi kepada tim nasional U-16 atas kemenangan pada Turnamen Piala Asean Football Federation (AFF) 2018. Sebanyak 35 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, danofficial, masing-masingmendapatkan Rp25 juta dalam bentuk tabungan. BRI juga memberikan uang pembinaan dengan total nilai Rp840 Juta.

Deputi Pengembangan Bisnis PSSI Marshal Masita mengatakan BRI mendukung Timnas U-16 dari awal tunamen AFF berjalan sebagai sponsor utama. “Kami berdoa semoga dukungan dari BRI bisa memotivasi tim agar bisa lolos FIFA World Cup U-17," katanya.

 

Tag : bri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top