Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beroperasi 50 Tahun, MUFG Jadikan Indonesia Sebagai Fokus Utama

Mitsubishi UFJ Financial Group Ltd. (MUFG Bank) menempatkan Indonesia sebagai salah satu fokus utama pengembangan bisnis jasa perbankan korporasi di Asia Tenggara.

Bisnis.com, JAKARTA— Mitsubishi UFJ Financial Group Ltd. (MUFG Bank) menempatkan Indonesia sebagai salah satu fokus utama pengembangan bisnis jasa perbankan korporasi di Asia Tenggara.

Daisuke Ejima, Executive Office & General Manager Jakarta Branch MUFG Bank, mengatakan sebagai grup finansial terbesar di Jepang, pihaknya telah berkembang pesat di 50 negara melalui langkah akuisisi.

Di Asia Tenggara, MUFG telah memiliki 20% kepemilikan saham di VietinBank— salah satu bank investasi besar Vietnam— sejak 2013.

Bahkan pada tahun itu pula, MUFG mengakuisisi 77% saham Bank of Ayudhya (Krungsri)- Thailand, pembelian menjadi akuisisi terbesar bank asal Jepang saat itu. Pada 2015, MUFG menjadi bank asing pertama yang membuka cabang di Myanmar.

MUFG juga memiliki 20% saham Security Bank (SBC) di Filipina pada April 2016. Di Indonesia, MUFG bahkan per Agustus 2018, telah memiliki 40% saham PT Bank Danamon Tbk.

“Indonesia dan Thailand adalah dua negara yang menjadi fokus kami di Asia Tenggara,” katanya dalam pertemuan terbatas dengan media massa di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Secara anorganik, MUFG telah menaruh investasi sebesar US$10 miliar melalui aliansi strategis dengan VietinBank, Krungsri, SBC, dan Bank Danamon.

Ejima menambahkan MUFG yang telah beroperasi 50 tahun di Indonesia sejak 1968, berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonom di Tanah Air.

Per Maret 2018, MUFG mencatatkan total aset US$2,7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper