Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Bukopin Gaet Best Issuer di Transaction Banking Awards 2018

PT Bank Syariah Bukopin mendapatkan penghargaan dari PT. Rintis Sejahtera yang bekerjasama dengan Biro Riset Infobank sebagai Best Issuer Bank kategori Tier 1 Islamic Bank dalam ajang Transaction Banking Awards 2018.
Bank Syariah Bukopin/syariahbukopin.co.id
Bank Syariah Bukopin/syariahbukopin.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Syariah Bukopin mendapatkan penghargaan dari PT. Rintis Sejahtera yang bekerjasama dengan Biro Riset Infobank sebagai Best Issuer Bank kategori Tier 1 Islamic Bank dalam ajang Transaction Banking Awards 2018.

Direktur Operasi dan Pelayanan Bank Syariah Bukopin Ruddy Susatyo mengatakan bahwa bahwa penghargaan tersenbut menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus tumbuh dan memaksimalkan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Kita sangat bersyukur atas penerimaan Transaction Banking Awards 2018 sebagai Best Issuer Bank kategori Tier 1 Islamic Bank. Konsistensi dan komitmen kuat BSB untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah tak sekadar slogan dan pemanis, tetapi telah mengakar kuat pada setiap insan BSB,” katanya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Minggu (2/9).

Penilaian tersebut diukur berdasarkan perkembangan kinerja industry perbankan yang dilakukan secara berkesinambungan dan obyektif dengan tiga pendekatan, yakni pendekatan kuantitaf (jumlah transaksi), pendekatan kecepatan (kecepatan implementasi dan sertifikasi) dan pendekatan pertumbuhan (pertumbuhan transaksi).

Bahan dasar kajian ini adalah pola transaksi 81 bank mitra jaringan prima dan lebih dari 90 billers. Ada tujuh fitur yang digunakan sebagai alat ukur transaksi, yakni fitur ATM, e-channel, debit (NPG), growth, new partners, improvement, dan payment.

Dari tujuh fitur ini dijabarkan kembali lagi menjadi 17 kategori penilaian dengan rincian; 13 kategori menggunakan pola transaksi agregat tahun 2017 dan 4 kategori menggunakan pola transaksi agregat tahun 2018.

Rating Transaction Banking 2018 ini bertujuan untuk mengukur tingkat transaksi 81 bank mitra Jaringan PRIMA dan lebih dari 90 billers yang tergabung dalam layanan Payment Solution Jaringan PRIMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper