Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 SEPTEMBER: Mencermati Langkah Argentina, China Teken Pinjaman ADB US$6 Miliar

Berita seputar upaya pemerintah Argentina menahan tekanan krisis perekonomian serta pinjaman dana oleh pemerintah China dari ADB menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (5/9/2018).
Bendera Argentina/Istimewa
Bendera Argentina/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar upaya pemerintah Argentina menahan tekanan krisis perekonomian serta pinjaman dana oleh pemerintah China dari ADB menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (5/9/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Mencermati Langkah Presiden Macri. Pemerintah Argentina mengeluarkan sejumlah upaya untuk menahan tekanan krisis perekonomiannya, termasuk meminta bantuan dari Dana Moneter Internasional (IMF). (Bisnis Indonesia)

Perkembangan 5 Indikator Ekonomi Argentina. Setelah ekonomi Argentina menguat sepanjang 2017 dan koalisi Presiden Argentina Mauricio Macri yang disenangi pasar memenangkan Pemilu Legislatif pada Oktober 2017, ekonom pun memiliki harapan yang besar untuk perekonomian Argentina pada awal tahun ini. (Bisnis Indonesia)

China Teken Pinjaman ADB US$6 Miliar. Badan Perencana Pembangunan dan Kementerian Keuangan China menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Pembangunan Asia (ADB) untuk pinjaman senilai US$6 miliar. (Bisnis Indonesia)

Bank Sentral Masih Penyokong Ekonomi Global. Kolapsnya raksasa perusahaan investasi Amerika Serikat (AS) Lehman Brothers Holdings Inc. 10 tahun lalu telah memaksa bank-bank sentral mengambil langkah-langkah luar biasa untuk membantu menyelamatkan perekonomian global. (Investor Daily)

Jepang Menaikkan Pajak Penjualan. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan menaikkan pajak penjualan pada tahun depan sesuai jadwal. Meski begitu, Pemerintah Jepang akan melakukan segala cara untuk mengurangi efek penurunan konsumsi masyarakat dari pungutan pajak yang lebih tinggi itu. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper