KABAR GLOBAL 5 SEPTEMBER: Mencermati Langkah Argentina, China Teken Pinjaman ADB US$6 Miliar

Berita seputar upaya pemerintah Argentina menahan tekanan krisis perekonomian serta pinjaman dana oleh pemerintah China dari ADB menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (5/9/2018).
Renat Sofie Andriani | 05 September 2018 08:36 WIB
Bendera Argentina - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar upaya pemerintah Argentina menahan tekanan krisis perekonomian serta pinjaman dana oleh pemerintah China dari ADB menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Rabu (5/9/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Mencermati Langkah Presiden Macri. Pemerintah Argentina mengeluarkan sejumlah upaya untuk menahan tekanan krisis perekonomiannya, termasuk meminta bantuan dari Dana Moneter Internasional (IMF). (Bisnis Indonesia)

Perkembangan 5 Indikator Ekonomi Argentina. Setelah ekonomi Argentina menguat sepanjang 2017 dan koalisi Presiden Argentina Mauricio Macri yang disenangi pasar memenangkan Pemilu Legislatif pada Oktober 2017, ekonom pun memiliki harapan yang besar untuk perekonomian Argentina pada awal tahun ini. (Bisnis Indonesia)

China Teken Pinjaman ADB US$6 Miliar. Badan Perencana Pembangunan dan Kementerian Keuangan China menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Pembangunan Asia (ADB) untuk pinjaman senilai US$6 miliar. (Bisnis Indonesia)

Bank Sentral Masih Penyokong Ekonomi Global. Kolapsnya raksasa perusahaan investasi Amerika Serikat (AS) Lehman Brothers Holdings Inc. 10 tahun lalu telah memaksa bank-bank sentral mengambil langkah-langkah luar biasa untuk membantu menyelamatkan perekonomian global. (Investor Daily)

Jepang Menaikkan Pajak Penjualan. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan menaikkan pajak penjualan pada tahun depan sesuai jadwal. Meski begitu, Pemerintah Jepang akan melakukan segala cara untuk mengurangi efek penurunan konsumsi masyarakat dari pungutan pajak yang lebih tinggi itu. (Kontan)

Tag : argentina, china
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top