BNI Rambah Bisnis Logistik, Bersinergi dengan Triplogic

PT Bank Negara Indonesia (BNI)  merambah sektor logistik dengan menggandeng sebuah perusahaan start up, yaitu Triplogic. 
Nirmala Aninda | 10 September 2018 23:37 WIB
Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati (tengah) melakukan simulasi penggunaan aplikasi Triplogic dan melakukan pembayaran aplikasi yap! di Jakarta, Senin (10/9/2018). - Bisnis/Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (BNI)  merambah sektor logistik dengan menggandeng sebuah perusahaan start up, yaitu Triplogic. 

Kerja sama ini sekaligus mengukuhkan BNI sebagai bank yang menyediakan segala kebutuhan untuk bertransaksi secara digital sekaligus mengelola keuangan secara mutakhir bagi perusahaan-perusahaan berbasis digital baru yang saat ini tengah menjamur dengan berbagai inovasinya.

Sukses kerja sama dengan Triplogic ini menegaskan kembali posisi BNI sebagai Digital Bank yang memiliki seperangkat layanan lengkap dan dapat membantu perusahaan start up dalam mengakselerasi bisnisnya hingga mencapai level komersial.

Dukungan tersebut merupakan kontribusi BNI terhadap upaya pemerintah menekan biaya logistik di Indonesia. Kerja sama BNI dan Triplogic juga merupakan optimalisasi bisnis logistik yang terus mengalami revolusi. 

Pada saat yang sama, kolaborasi ini juga merupakan upaya sinergis untuk mempercepat program literasi dan inklusi keuangan di semua lini kehidupan masyarakat, kali ini di sektor logistik. 

Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati mengatakan pihaknya telah menyiapkan layanan pembayaran melalui aplikasi yap! (Your All Payment) yang memungkinkan pembayaran dengan tiga sumber dana.

Manfaat kerja sama ini bagi BNI antara lain sinergi agen Triplogic yang dapat ditingkatkan kapabilitasnya menjadi agen Bank BNI atau Agen46.

Nantinya, agen-agen Triplogic ini juga dapat diberi dukungan pembiayaan dari BNI, antara lain dengan diberi Kredit Usaha Rakyat (KUR). Pada sisi lain, agen-agen Triplogic juga dapat memperluas bisnisnya sebagai Agen46 yang memberikan layanan perbankan. 

"Kerja sama ini juga akan membuat BNI semakin memahami behaviour industri logistik, yang sangat penting bagi pengembangan fungsi intermediasi BNI," ujar Tambok usai penandatanganan perjanjian kerjasama di Jakarta, Senin (10/9/2018).

CEO Triplogic Oki Earlivan S. mengatakan Triplogic merupakan aplikasi berbasis digital di sektor logistik yang memungkinkan pengguna jasa pesawat atau kereta api menjual slot bagasi yang tidak terpakai.

"Cara ini memungkinkan pengiriman barang yang jauh lebih cepat dan murah jika dibandingkan dengan jasa penyedia logistik lainnya," ujar Oki.

Menurut Oki pemanfaatan slot bagasi yang tidak dimanfaatkan oleh penumpang dapat mempercepat waktu dan memaksimalkan kinerja logistik dalam negeri.

Oki menambahkan sampai dengan awal September 2018 sudah terdaftar 28.000 agen yang bergabung dengan Triplogic. Dia menargetkan sekitar 100.000 user hingga akhir tahun 2018.

Tag : bni
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top