Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Generali Gandeng Binar Academy Kembangkan Tenaga Kerja Digital

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mengumumkan kolaborasinya dengan Binar Academy dalam pengembangan potensi tenaga kerja digital, pada Sabtu (15/9/2018).
 Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Edy Tuhirman (kanan)./JIBI-Dedi Gunawan
Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia Edy Tuhirman (kanan)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mengumumkan kolaborasinya dengan Binar Academy dalam pengembangan potensi tenaga kerja digital pada Sabtu (15/9/2018).

Kolaborasi ini sekaligus mendorong kontribusi generasi muda untuk menciptakan dan memanfaatkan teknologi secara tepat guna yang berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam industri asuransi jiwa.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman menuturkan pihaknya selalu membuka diri dalam melihat tren perkembangan teknologi maupun ekonomi digital. Oleh sebab itu, penting adanya kolaborasi dengan anak-anak muda.

Selain sebagai salah satu bentuk dari komitmen terhadap inisiatif transformasi digital, Generali melihat potensi yang luar biasa ada pada anak muda yakni pandangan yang segar akan industri dan kreatifitas yang harus diasah. Hal ini yang harus terus didorong dan dikembangkan.

Bagi keluarga modern, ungkapnya, asuransi memang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Namun, tidak bisa dipungkiri, lanjutnya, selama ini asuransi memiliki citra sebagai produk yang rumit.

“Ini yang membedakan Generali dari yang lain. Di Generali, inovasi berkesinambungan adalah bagian dari DNA kami. Berbagai inovasi kami ciptakan untuk secara aktif melindungi dan mengembangkan hidup nasabah, melindungi masa depan finansial mereka dengan berbagai customer led innovations yang memudahkan," katanya dikutip dari siaran pers pada Sabtu (15/9/2018).

Dia menjelaskan Generali Indonesia terus meluncurkan berbagai inovasi. Dari sisi layanan di antaranya, Auto Risk Management System (ARMS), perisai pelindung investasi yang membantu nasabah mengelola risiko investasi secara otomatis.

Ada pula iConnect, aplikasi mobile untuk proses transaksi polis asuransi jiwa yang sederhana, mudah, dan paperless bagi tenaga pemasar dan nasabah. Juga hadir Connected Agents, inovasi personal website untuk agen.

Adapun dari sisi produk di antaranya iPLAN, produk asuransi jiwa yang menawarkan bonus hidup sehat sebesar uang pertanggungan di usia 85 tahun sebagai jawaban tren angka harapan hidup masyarakat yang terus meningkat.

Ada juga  iPLAN Syariah yakni produk syariah dengan fitur wakaf yang memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan berkontribusi dalam tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dia mengatakan pemilihan Binar sebagai mitra untuk berkolaborasi didasari oleh nilai dan visi yang sejalan. Dengan nilai ‘Live The Community’, Generali terus mengambil peran aktif untuk tumbuh bersama masyarakat dan komunitas tempat dimana Generali beroperasi.

Founder Binar Academy Alamanda Shantika menambahkan saat ini bukan saatnya lagi berkompetisi, tetapi kolaborasi yang membuat semakin kuat.

"Kami berterima kasih atas support dari Generali, yang kami dapat bukan hanya dari sekadar support pembiayaan, tetapi pengalaman dari expert di bidangnya yang dibagi ke murid-murid sehingga mereka bisa mendapatkan insight-insight yang sangat real dari industrinya langsung. Ini yang kami tidak bisa dapat tanpa kerja bersama, yang membekali lulusan kita untuk semakin siap menghadapi dunia kerja," tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper