Semester II/2018: Askrindo Syariah Fokus Penjaminan Pembiayaan Konsumtif

PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah bakal fokus pada penjaminan pembiayaan konsumtif sepanjang 4 bulan terakhir 2018. 
Azizah Nur Alfi | 16 September 2018 15:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah bakal fokus pada penjaminan pembiayaan konsumtif sepanjang 4 bulan terakhir 2018. 

Senior Excecutive Vice President (SEVP) Business Askrindo Syariah Supardi Najamuddin menuturkan, perseroan akan fokus pada penjaminan pembiayaan konsumtif sepanjang 4 bulan terakhir tahun ini. Hal ini mengingat beberapa bank syariah menahan pertumbuhan pembiayaan, khususnya komersial sebagai dampak dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. 

"Dalam 4 bulan terakhir Askrindo Syariah akan fokus pada penjaminan pembiayaan konsumtif," katanya, Jumat (14/9/2018). 

Lebih lanjut, menurutnya, ada sejumlah peluang pasar baru yang bisa ditingkatkan sejalan dengan UU Penjaminan yang berlaku efektif pada tahun mendatang. Peluang pasar baru tersebut yakni, kontra bank garansi atau suretyship, penjaminan perumahan atau griya dan multiguna atau multijasa. Hal ini mengikuti tren perbankan syariah untuk meningkatkan pembiayaan konsumtif atau produktif berbasis potong gaji. 

Tag : askrindo syariah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top