Gaet BNI Life, Futuready Incar 100 Polis Per Bulan

Futuready Insurance Broker menargetkan dapat menerbitkan 100 polis per bulan melalui kerja sama dengan PT BNI Life Insurance atau BNI Life. 
Azizah Nur Alfi | 18 September 2018 00:59 WIB
Gedung BNI Life

Bisnis.com, JAKARTA - PT Futuready Insurance Broker menargetkan dapat menerbitkan 100 polis per bulan melalui kerja sama dengan PT BNI Life Insurance atau BNI Life. 

Penandatangan kerja sama dalam penjualan produk asuransi BNI Life Prima+, dilakukan pada Senin (17/9/2018). 

CEO & President Director Futuready Insurance Broker Sendy menuturkan, segmen ritel menjadi fokus perseroan dalam memasarkan produk asuransi melalui saluran digital.

Menurutnya, saluran digital dapat menjawab tantangan yang dihadapi industri asuransi saat ini yakni rendahnya kesadaranan masyarakat untuk memiliki asuransi. 

Dia mengatakan, di Jepang, 1 warga negara sedikitnya memiliki 6 polis. Sedangkan di Singapura, 1 warga negara dapat memiliki 4 polis. 

"Sedangkan di Indonesia, 1 berbanding 0,03% polis atau hanya 3% penduduk yang memiliki polis. Itu di luar BPJS Kesehatan," tuturnya. 

Futuready.com beroperasi sejak Juli 2016 dengan penjualan yang bertumbuh 70% per Juni 2018. Adapun, produk asuransi yang dipasarkan melalui saluran distribusi ini adalah asuransi perjalanan, kecelakaan, kendaraan, dan jiwa. 

Dia menjamin, melalui broker online ini, nasabah dapat memiliki kebebasan untuk memilih perusahaan penanggung.

Produk juga ditampilkan secara obyektif dan perhitungan yang transparan. Nasabah juga dapat melakukan pembayaran secara online. 

"Untuk asuransi perjalanan, durasi penerbitan polis rata-rata 0,09 hari. Durasi tercepat adalah 3 menit dan terlama adalah 4 hari," imbuhnya. 

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menuturkan, pemasaran produk asuransi saat ini tidak dapat mengandalkan kegiatan reguler, baik melalui kanal keagenan maupun bancassurance.

Seiring dengan perkembangan era digital, kata dia, perlu saluran pemasaran baru salah satunya melalui perusahaan broker asuransi online. 

Tag : asuransi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top