Dalam Sewindu, BNI Sabet Penghargaan Layanan Trade Finance Terbaik

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. kembali menerima penghargaan sebagai bank yang memiliki layanan trade finance terbaik, hingga dinobatkan sebagai The Best Trade Finance Bank in Indonesia.  Penghargaan merupakan ke-8 kalinya yang diberikan kepada BNI secara berturut-turut sejak 2010.
Novita Sari Simamora | 18 September 2018 15:46 WIB
CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala memberikan penghargaan The Best Trade Finance Bank in Indonesia kepada Direktur Tresuri & Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo di Shangri-la Hotel Singapura, Selasa (18/9/2018). - Bisnis

Bisnis.com, SINGAPURA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah mengantongi penghargaan sebagai bank yang memiliki layanan trade finance terbaik di Indonesia, selama satu windu.

Penghargaan sebagai bank dengan layanan pembiayaan perdagangan terbaik ini diperoleh BNI dari Alpha Southeast Asia. Raihan penghargaan ini sejalan dengan konsistensi perseroan memperkuat layanan trade finance.

Direktur Tresuri & Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menuturkan, perseroan berhasil menorehkan prestasi layanan trade finance terbaik di Indonesia. Prestasi terbaik ini didapatkan untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut sejak 2010. 

“Bisnis trade finance BNI berkontribusi pada pencapaian fee based income sebesar 11,7% dari total fee based income BNI,” ujar Rico, Selasa (18/9/2018).

Bank pelat merah ini juga memiliki layanan  pada transaksi-transaksi internasional didukung oleh dengan adanya kantor di luar negeri. Saat ini, BNI memiliki kantor di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Osaka, Seoul, New York, London dan Yangon.

Sebagai informasi, setiap tahunnya media bisnis perbankan Alpha South East Asia yang berbasis di Hong Kong mengadakan kompetisi financial institution di negara-negara kawasan Asia Tenggara yaitu, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Myanmar. 

Kompetisi yang sudah berjalan selama 10 tahun ini memberikan award kepada financial institution untuk beberapa kategori di masing-masing negara. 

Tag : bni
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top