Futuready Jaga Porsi Kepemilikan Asing

PT Futuready Insurance Broker berkomitmen memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2018 tentang Kepemilikan Asing Pada Perusahaan Perasuransian.
Azizah Nur Alfi | 19 September 2018 12:55 WIB
Asuransi - orixinsurance.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Futuready Insurance Broker berkomitmen memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2018 tentang Kepemilikan Asing Pada Perusahaan Perasuransian. 

PT Futuready Insurance Broker merupakan pialang asuransi online yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015. Perusahaan yang beroperasi sejak Juli 2016 itu merupakan perusahaan joint venture dengan kepemilikan AEGON Group sebesar 80%, sedangkan 20% lainnya merupakan investor lokal. 

AEGON Group merupakan perusahaan asuransi yang berbasis di Den Haag, Belanda. Adapun, ekuitas perusahaan disebut lebih dari Rp100 miliar. 

CEO & President Director Futuready Insurance Broker Sendy menuturkan, pihaknya berkomitmen menjaga porsi kepemilikan asing maksimal 80% sesuai dengan ketentuan PP 14/2018. Dengan demikian, jika perusahaan akan dilakukan penambahan modal untuk ekspansi usaha, maka pemegang saham juga akan menambah modalnya. 

"[Porsi] 80% kami jaga terus. Sampai hari ini [porsi investor lokal] 20% kami jaga. Setiap kali tambah modal, pemegang saham lokal juga harus nambah," katanya.

Tag : asuransi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top