KABAR GLOBAL 20 SEPTEMBER: BOJ Pertahankan Stimulus Longgar

Berita seputar kebijakan moneter longgar bank sentral Jepang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (20/9/2018).
Renat Sofie Andriani | 20 September 2018 08:52 WIB
/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar kebijakan moneter longgar bank sentral Jepang menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (20/9/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

BOJ Pertahankan Stimulus Longgar. Bank Sentral Jepang (BOJ) tetap mempertahankan kebijakan stimulus longgarnya dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) 18-19 September 2018. BOJ menyatakan ingin menilai dampak dari program moneter yang telah dijalankan selama 2 tahun tersebut. (Bisnis Indonesia)

AS Ingin Mulai Kembali Pembicaraan Dengan Korea Utara Setelah KTT. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael Pompeo menyerukan putaran pembicaraan baru dengan Korea Utara dengan tujuan membersihkan senjata nuklir pada akhir masa jabatan paruh pertama Donald Trump. (Bisnis.com)

Penyuling AS & Eksportir Kurangi Stok, Minyak Mentah Menguat. Harga minyak mentah menguat setelah perusahaan penyulingan dan eksportir di Amerika Serikat mengurangi cadangan minyak domestik ke level terendah tiga tahun. (Bisnis.com)

Najib Razak Ditahan. Mantan perdana menteri (PM) Malaysia Najib Razak ditahan komisi pemberantasan korupsi Malaysia pada Rabu (19/9). Ia akan dikenai dakwaan atas dugaan bahwa dana sebesar US$628 juta yang terkait lembaga investasi negara bentukannya, 1MDB, mengendap di rekening-rekening bank pribadinya. (Investor Daily)

Berkah Perang Dagang Bagi Asia. Ketegangan perdagangan antara China dan Amerika Serikat (AS) tampaknya tidak sepenuhnya berdampak negatif. Kawasan Asia Tenggara berpotensi memanfaatkan kisruh dua negara besar ini dengan mendapatkan keuntungan dari peralihan pesanan dan juga berkah peralihan ekspansi pembangunan pabrik baru. (Kontan)

 

Tag : Harga Minyak, bank of japan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top