Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jajaki Kerja Sama E-Commerce, Futuready Targetkan Penempatan Premi Rp12 Miliar di 2018

PT Futuready Insurance Broker, perusahaan pialang asuransi online, menargetkan penempatan premi sebesar Rp12 miliar sepanjang 2018.
Ilustrasi asuransi/Reuters
Ilustrasi asuransi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Futuready Insurance Broker, perusahaan pialang asuransi online, menargetkan penempatan premi sebesar Rp12 miliar sepanjang 2018.

CEO & President Director Futuready Insurance Broker Sendy menuturkan pihaknya optimistis dapat mencapai target tersebut seiring dengan perluasan kerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi.

Hingga Juli 2018, penempatan premi yang telah dilakukan melalui Futuready telah mencapai Rp6 miliar atau bertumbuh 70% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Baru-baru ini, Futuready bekerja sama dengan PT BNI Life Insurance untuk mendistribusikan produk asuransi BNI Life Prima+. Dengan demikian, Futuready telah bekerja sama dengan 20 perusahaan.

Broker asuransi yang fokus pada segmen ritel ini tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan e-commerce terkait perlindungan asuransi dalam setiap pembelian produk melalui e-commerce tersebut. Rencana kerja sama ini sekaligus akan memberikan pasar yang lebih besar kepada perusahaan pialang asuransi online yang mulai beroperasi sejak Juli 2016 itu.

"Kami menyiapkan kemitraan dengan e-commerce untuk memberikan asuransi kargo dan purchase insurance ke pelanggan mereka. Preminya murah, sebesar 0,25% - 0,4% dari harga barang," paparnya, baru-baru ini.

Potensi bisnis broker asuransi online diyakini masih besar seiring dengan mulai dimanfaatkannya saluran digital untuk distribusi produk. Kendati penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah, tetapi jumlah pemegang polis unit link dengan premi yang lebih besar telah mencapai 16 juta pemegang polis.

"Dengan produk tradisional yang lebih murah, akan lebih banyak orang yang dapat disasar untuk pemasaran asuransi," tambah Sendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper