Asuransi Simasnet Siapkan 3 Produk Baru

PT Asuransi Simas Net tengah menyiapkan tiga produk baru hingga akhir tahun ini, setelah memperoleh tambahan modal Rp100 miliar dari pemegang saham.
Azizah Nur Alfi | 22 September 2018 08:31 WIB
Presiden Direktur PT Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana (kiri) bersama Direktur Utama PT Telesindo Shop Hengky Setiawan (tengah) berbincang usai peresmian PT Asuransi Simas Net di Jakarta, pada 2015. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Simas Net tengah menyiapkan tiga produk baru hingga akhir tahun ini, setelah memperoleh tambahan modal Rp100 miliar dari pemegang saham.

Direktur Utama Asuransi Simas Net Teguh Djana mengungkapkan perseroan memperoleh tambahan modal dari pemegang saham sebesar Rp100 miliar. Tambahan modal ini berasal dari PT Sinar Mas Multifinance sebesar Rp44 miliar, PT Sinar Mas Multiartha Tbk. sebesar Rp39 miliar, dan PT Sinartama Gunita sebesar Rp17 miliar.

Penambahan modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk dan investasi pada sistem teknologi informasi. Setidaknya akan ada tiga produk baru yang sedang dikembangkan, yang seluruhnya masih terkait dengan asuransi perjalanan dan asuransi kecelakaan diri.

"Kami sudah ada lebih dari 25 produk. Setidaknya akan ada 3 produk lagi yang sedang kami kembangkan," tuturnya, belum lama ini.

Dengan suntikan modal tersebut, total nominal saham Asuransi Simas Net bertambah dari Rp150 miliar menjadi Rp250 miliar.

Adapun saham Asuransi Simas Net dimiliki Sinar Mas Multifinance dengan porsi 68,6%, Sinar Mas Multiartha sebesar 24,6%, dan Sinartama Gunita sebesar 6,8%. Sinar Mas Multifinance menjadi pengendali dari Asuransi Simas Net.

Tag : asuransi umum
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top