Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Muda Inggris Bidang Ekonomi Kunjungi Indonesia, Ini yang Dibahas

Menteri Muda Inggris Bidang Ekonomi John Glen MP mengunjungi Indonesia untuk meyakinkan bahwa Inggris tetap terbuka dan dapat terus bekerja sama dengan Indonesia di masa depan.
Infrastruktur Indonesia merupakan salah satu sektor yang dilirik Inggris/Antara-M Agung Rajasa
Infrastruktur Indonesia merupakan salah satu sektor yang dilirik Inggris/Antara-M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Muda Inggris Bidang Ekonomi John Glen MP mengunjungi Indonesia untuk meyakinkan bahwa Inggris tetap terbuka dan dapat terus bekerja sama dengan Indonesia di masa depan.

Adapun Glen memaparkan bahwa Inggris telah semakin menaruh minat untuk beberapa sektor yang berkembang di Indonesia, seperti infrastrutktur, transportasi, industri keuangan, dan fintech.

“Lihat saja Go-Jek dan Grab yang telah sukses di Indonesia dan perusahaan-perusahaan tersebut tidak hanya berhasil di dalam bisnisnya tetapi juga turut mentransformasikan pendapatan masyarakat termiskin di Indonesia,” kata Glen kepada Bisnis di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Kemudian, imbuh Glen, dengan prospek perkembangan digital seperti itu artinya di masa depan juga terdapat peluang untuk pengembangan teknologi di dalam sektor perbankan dan layanan keuangan. Tidak hanya itu, perusahaan penyedia layanan konsumen pun dapat semakin berkembang untuk memenuhii keinginan banyaknya masyarakat kelas menengah di Indonesia. 

“Beberapa kemajuan fintech yang kami miliki dapat diterapkan di sini untuk membantu perkembangan tersebut, dan kemitraan yang saling menguntungkan pun tercipta antara Inggris dan Indonesia. Jadi hal ini juga menjadi salah satu perhatian dalam kunjungan saya,” katanya.

Glen juga meyakinkan bahwa Inggris masih akan terus menambah investasinya di Indonesia. Dia menjelaskan, dengan adanya direktur untuk UK Export Finance pertama di luar negeri, yaitu d Indonesia, telah menunjukkan komitmen Inggris untuk mengembangkan kerjasama menguntungkan dengan Indonesia.

“Menkeu Indonesia telah meyakinkan saya mengenai perencanaan infrastruktur dan transportasi Indonesia. Saya harap dengan keahlian kami di bidang ini, kami dapat membantu rencana ambisius tinfrastruktur transportasi publik di Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Adapun di dalam kunjungan singkatnya ke Indonesia, Glen juga bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, bertemu dengan sejumlah pebisnis, dan mengunjungi Prudential.

Setelah dari Indonesia, Glen langsung bertolak ke Malaysia dan menutup perjalanan Asia-nya di Jepang.

“Tujuan saya mengunjungi Indonesia adalah untuk mengakui bahwa Indonesia merupakan pusat dan area yang menarik dalam hal pertumbuhan di kawasan ini [Asia Tenggara],”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dwi Nicken Tari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper