Bank Mandiri Akuisisi Value Chain PP URBAN

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan plafond pembiayaan khusus dalam rangka akusisi Value Chain Rekanan PP Urban dengan total limit sebesar Rp200 miliar.
Nirmala Aninda | 26 September 2018 21:23 WIB
Gedung Bank Mandiri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan plafon pembiayaan khusus dalam rangka akusisi Value Chain Rekanan PP Urban dengan total limit sebesar Rp200 miliar.

Rencananya, pembiayaan ini dimaksudkan untuk memperkuat likuiditas serta mendorong percepatan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan perumahan.

Penandatanganan Perjanjian Kredit untuk Value Chain rekanan PP URBAN dilakukan oleh SVP Bank Mandiri Tri Nugroho dan Direktur Keuangan PT PP Urban Achmad Yani serta disaksikan Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, SVP SME Banking Bank Mandiri Anton Herdianto, Direktur Keuangan PT PP (Holding) Agus Purbianto dan Direktur Utama PT PP Urban Nugroho Agung Sunyoto di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Donsuwan mengatakan dukungan pembiayaan ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan pembangunan infrastruktur perumahan di Indonesia sesuai fokus pemerintah saat ini.

“Kerjasama ini menjadi bukti sinergi strategis yang bisa dilakukan BUMN, baik dengan perusahaan induk atau holding maupun anak usaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” ujarnya melalui siaran pers.

Pada kesempatan yang sama Anton Herdianto menambahkan, saat ini terdapat 88 value chain rekanan PP URBAN yang menjadi potensi akuisisi segmen small medium enterprise(SME) di Bank Mandiri dan akan bertambah seiring dengan proyek yang diperoleh oleh PP Urban.

Penandatanganan Perjanjian Kredit untuk Value Chain Rekanan PP Urban ini merupakan perluasan kerjasama antara Mandiri dengan PP Urban, yakni dari yang sebelumnya berupa fasilitas pembiayaan kepada PP Urban, menjadi tahap lanjutan berupa solusi pembiayaan kepada value chain rekanan PP Urban dalam rangka mendukung fokus strategi Mandiri khususnya di sektor infrastruktur.

Menurut Donsuwan, ke depan Bank Mandiri akan terus bersinergi dengan PP URBAN dan group Usaha PT PP untuk mensosialisasikan fasilitas ini ke rekanan PP URBAN yang direkomendasikan.

Langkah ini menjadi realisasi komitmen perseroan untuk memperluas layanan, tidak hanya level korporasi namun juga level usaha kecil dan menengah.

Skema pembiayaan seperti ini diharapkan dapat diimplementasikan kepada akuisisi value chain perusahaan group usaha BUMN lainnya yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN.

Tag : bank mandiri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top