KABAR GLOBAL 28 SEPTEMBER: Tantangan dalam Era Hiperglobalisasi, Pasar Cermati Pernyataan Powell

Berita seputar era hiperglobalisasi dan penaikan suku bunga oleh Federal Reserve menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (28/9/2018).
Renat Sofie Andriani | 28 September 2018 09:28 WIB
The Federeal Reserve - telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar era hiperglobalisasi dan penaikan suku bunga oleh Federal Reserve menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Jumat (28/9/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Tantangan dalam Era Hiperglobalisasi. Sekjen UNCTAD Mukhisa Kituyi menyebut ekonomi global saat ini sedang berada dalam era hiperglobalisasi, karena memiliki saling ketergantungan yang tinggi. Namun, menurutnya situasi global telah kembali berada di bawah tekanan sejak penguatan terbaiknya pada 2017.  (Bisnis Indonesia)

Pasar Cermati Pernyataan Powell. Bank Sentral AS (Federal Reserve) menaikkan suku bunga dalam Rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berakhir Selasa (26/9) waktu Washington. (Bisnis Indonesia)

Paket Bailout Argentina Dinaikkan Jadi US$57 M. Dana Moneter Internasional (IMF) sepakat pada Rabu (26/9) waktu setempat untuk menaikkan paket dana talangan (bailout) untuk Argentina sebesar 14% menjadi US$57,1 miliar. Langkah ini diambil guna mengembalikan kepercayaan terhadap ekonomi Argentina. (Investor Daily)

AS Tegaskan Komitmen Perdagangan di Indonesia dan Indo-Pasifik. Amerika Serikat (AS) kembali menyatakan komitmen untuk meningkatkan keterlibatan ekonomi di Indonesia dan kawasan Indo-Pasifik. (Investor Daily)

Alibaba dan Tencent Masuk Jasa Remitansi. Alibaba dan Tencent kian agresif mengepakkan sayap bisnis mereka. Dua raksasa teknologi ini baru saja meluncurkan layanan transfer uang yang memungkinkan para tenaga kerja di Hong Kong asal Indonesia dan Filipina untuk mengirim uang ke negara mereka. (Kontan)

Tag : ekonomi global, Kebijakan The Fed
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top